Brasil vs Uruguay, Tite Masih Kebingungan Tentukan Skuad

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 51 2486453 brasil-vs-uruguay-tite-masih-kebingungan-tentukan-skuad-OCuu1DihuE.jpg Para pemain Timnas Brasil. (Foto: Reuters)

MANAUS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Brasil, Tite, berbicara soal skuadnya jelang berhadapan dengan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Tite pun mengaku belum bisa menentukan secara pasti siapa saja pemain yang bakal diturunkan dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Brasil akan menjamu Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Laga itu akan digelar di Stadion Arena da Amazonia, Manaus, Jumat 15 Oktober 2021 pagi WIB.

Para pemain Timnas Brasil

Meski begitu, hingga saat ini, Tite masih belum bisa memastikan soal nama-nama pemain yang akan diturunkan dalam laga bertajuk big match tersebut. Kemungkinan soal menurunkan skuad yang sama seperti di laga-laga Brasil sebelumnya, Tite belum punya jawaban pasti.

BACA JUGA: Jelang Argentina vs Peru, Scaloni Bicara Sebut Lionel Messi Makin Kerasan di Tim

Namun, Tite memiliki rencana untuk melakukan berbagai perubahan di setiap laga agar memberi kesempatan kepada setiap pemain. Situasi ini ditambah dengan posisi Brasil yang memang sudah cukup nyaman memimpin klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Karena itu, Tite siap melakukan keputusan berani dengan melakukan beberapa rotasi.

BACA JUGA: Argentina vs Peru, Scaloni Ingatkan Lionel Messi Dkk untuk Tak Santai-Santai

"Di Piala Dunia sebelumnya, saya tidak punya waktu untuk memberikan peluang kepada setiap pemain. Melakukan siklus perubahan tidak memungkinkan," tutur Tite, seperti dikutip dari laman resmi Timnas Brasil, Kamis (14/10/2021).

"Tetapi, tim memulai musim dengan sangat baik. Hal tersebut yang memberikan peluang bagi setiap pemain, agar kita bisa maju dan melihat para perkembangannya,” lanjutnya.

Meski belum mau memastikan tim yang akan bermain melawan Uruguay, Tite menegaskan bahwa Brasil akan memiliki perubahan dari laga terakhir saat melawan Kolombia. Pada laga tersebut, Brasil diketahui harus puas bermain imbang 0-0 melawan Kolombia.

Para pemain Timnas Brasil

"Tim akan fluktuatif besok. Ini masalah perencanaan, sehingga ke depan polanya diulang dan bersiap untuk Piala Dunia. Pelatih tahu apa yang harus dilakukan," lanjutnya.

Brasil sendiri diketahui tengah memimpin klasemen dengan koleksi 28 poin dari 10 laga yang sudah dijalani. Brasil terpaut enam poin dari Argentina yang mengekor di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini