Argentina vs Peru, Scaloni Ingatkan Lionel Messi Dkk untuk Tak Santai-Santai

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 51 2486212 argentina-vs-peru-scaloni-ingatkan-lionel-messi-dkk-untuk-tak-santai-santai-splvv8VjhG.jpg Lionel Messi saat membela Timnas Argentina. (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni, kini tengah berfokus menatap laga kontra Peru dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Jelang laga itu, Scaloni pun mengingatkan Lionel Messi dan kawan-kawan untuk tak bersantai.

Sebagaimana diketahui, Argentina akan melanjutkan perjalanannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Mereka akan menjamu Peru di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti pada Jumat 15 Oktober 2021 pagi WIB.

Para pemain Timnas Argentina. Foto: Reuters

Scaloni pun berusaha mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin jelang melakoni laga tersebut. Sebab, Timnas Peru dinilai merupakan lawan yang cukup tangguh. Kekuatan dari skuad Timnas Peru ini khususnya terlihat di lini tengah.

BACA JUGA: 30 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo sebagai Pesepakbola Profesional, Lionel Messi Gigit Jari?

Mengingat hal itu, Scaloni meminta skuadnya untuk tak bersantai-santai dan bersikap waspada. Dengan begitu, semua pemain diharapkan bisa dalam kondisi siap untuk dimainkannya.

BACA JUGA: Minta Maaf ke Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Kunjungi Markas Latihan Timnas Argentina

“Saya meminta mereka untuk tidak bersantai karena rekan satu tim mereka berlatih untuk bermain,” ujar Scaloni, seperti dikutip dari Mundo Albiceleste, Kamis (14/10/2021).

“Peru bermain bagus, mereka memiliki pemain bagus. Mereka datang ke sini setelah bekerja dengan baik, mereka memiliki lini tengah yang sangat bagus. Mereka bukan tim yang terbiasa duduk santai,” lanjutnya.

Scaloni sendiri memastikan bahwa Argentina tak terlarut terlalu lama dalam euforia kemenangan besar 3-0 atas Uruguay yang diraih pada laga sebelumnya. Karena itu, Lionel Messi dkk siap bekerja keras lagi pada besok pagi.

“Saya tidak ingin larut dalam euforia, jelas bahwa selama tim bekerja dan memberi kami sinyal positif. Kami tidak perlu mengubah terlalu banyak,” papar Scaloni.

Para pemain Timnas Argentina. Foto: Reuters

“Kami mencoba meningkatkan di setiap aspek, kami menghargai pertandingan demi pertandingan. Terkadang, itu akan sama dan kami akan membuat beberapa perubahan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Argentina diketahui berpesta gol ke gawang Uruguay dalam pertemuan yang terjadi pada 11 Oktober 2021. Tiga gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi (38’), Rodrigo de Paul (44’), dan Lautaro Martinez (62’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini