Jelang Argentina vs Peru, Scaloni Bicara Sebut Lionel Messi Makin Kerasan di Tim

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 51 2486385 jelang-argentina-vs-peru-scaloni-bicara-sebut-lionel-messi-makin-kerasan-di-tim-Ubzj4DOGs7.jpg Lionel Messi saat membela Timnas Argentina. (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni, membicarakan khusus soal kondisi pemain bintangnya, yakni Lionel Messi, jelang melakoni laga kontra Peru dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Makin nyaman bekerja sama dengan rekan setimnya, Scaloni pun menegaskan bahwa Messi dalam kondisi baik dan siap bermain.

Sebagaimana diketahui, Argentina akan melanjutkan perjalanannya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Kali ini, Argentina akan menjamu Peru di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat 15 Oktober 2021 pagi WIB.

Lionel Messi

Jelang laga itu, Scaloni menjelaskan bahwa Messi berada dalam kondisi nyaman bermain di Timnas Argentina saat ini. Selain soal La Pulga -juluka Messi, dia juga membahas kondisi Sergio Aguero.

BACA JUGA: Argentina vs Peru, Scaloni Ingatkan Lionel Messi Dkk untuk Tak Santai-Santai

“Saya pikir dia (Messi) baik-baik saja dengan tim, dia merasa nyaman dengan rekan satu timnya dan itu membuatnya lebih baik. Tanpa tim, penampilannya tidak akan seperti yang tercermin,” tutur Scaloni, seperti dikutip dari Mundo Albiceleste, Kamis (14/10/2021).

Messi sendiri memang terus memainkan peran besar di Timnas Argentina. Terbaru, dia mencetak satu gol saat Argentina menghadapi Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

BACA JUGA: Tolak PSG, Lionel Messi Diharapkan Jadi Pemain Gratisan di Barcelona

Gol tersebut berarti besar karena Timnas Argentina akhirnya menang besar atas Uruguay. Laga rampung dengan skor 3-0.

Hasil tersebut membat Argentina berada di posisi kedua pada klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Argentina mendapatkan 22 poin dari 10 laga.

Sementara itu, soal Aguero, Scaloni juga mengatakan bahwa sangat sulit baginya untuk memboyong pemain Barcelona itu ke skuadnya saat ini. Sebab, seperti diketahui, hingga saat ini Aguero masih mengalami cedera betis yang membuatnya belum sekalipun menjalani debut bersama Barcelona.

“Kasusnya, seperti orang lain yang tidak bisa berada di sini, yang paling penting adalah mereka bersaing di klub dan itu membuat segalanya menjadi sulit bagi kami. Kami memiliki skuad dengan talenta luar biasa, dengan striker hebat dan keputusan paling sulit adalah keputusan akhir," ucapnya.

Lionel Messi

Setelah berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 3-0, Scaloni mengungkapkan bahwa pertandingan tersebut menjadi modal bagus bagi Timnas Argentina untuk melawan Peru. Dia yakin Timnas Argentina akan bermain dengan sangat bagus.

“Saya tidak berani mengatakan apakah pertandingan melawan Uruguay adalah yang terbaik atau tidak. Tapi, itu membuat segalanya lebih indah,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini