Inggris Diimbangi Hungaria, Akibat Eksperimen Gareth Southgate?

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 51 2485452 inggris-diimbangi-hungaria-akibat-eksperimen-gareth-southgate-VpN6CdPAbx.jpg Gareth Southgate beri alasan di balik hasil imbang yang diraih Inggris saat melawan Hungaria (Foto: Reuters)

LONDON - Tim Nasional (Timnas) Inggris gagal meraih poin penuh dalam lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. The Three Lions secara mengejutkan imbang 1-1 oleh Hongaria lawan Hungaria di Wembley, Rabu (13/10/2021), dini hari WIB.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, kembali memainkan formasi 4-3-3 seperti saat menang 5-0 atas Andorra. Dia hanya menurunkan Declan Rice sebagai satu-satunya gelandang bertahan yang biasanya berduet dengan Kalvin Phillips dalam formasi 3-4-3.

Harry Kane (Foto: Reuters)

Sebagai gantinya, pelatih kelahiran Watford itu menduetkan Phil Foden dan Mason Mount sebagai gelandang serang. Lalu, Harry Kane disokong oleh Jack Grealish dan Raheem Sterling di lini depan.

Three Lions sayangnya hanya menciptakan satu gol dan meraih hasil imbang. Eksperimen formasi Inggris kali ini tidak berjalan lancar.

BACA JUGA: Hasil Inggris vs Hungaria di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kejutan, The Three Lions Tertahan di Kandang Sendiri

Oleh karena itu, Southgate pun kecewa. Dia akan mengevaluasi apa yang salah dari Inggris dalam pertandingan kontra Hungaria.

“Kami akan pergi dan merenungkan permainan. Kami seharusnya tidak hanya menilai sesuatu pada satu pertandingan, dalam hal eksperimen semacam itu,” kata Southgate, dilansir dari Express, Rabu (13/10/2021).

“Tepat di seluruh lapangan permainan kami tidak tajam karena kami sering kehilangan bola. Kami berada di bawah (standar) kali ini tetapi kami harus tetap bangkit,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Southgate pun tak mau menyalahkan penampilan buruk Raheem Sterling dan Harry Kane di lini depan. Dia menilai semua pemain tidak bermain dengan maksimal.

Gareth Southgate (Foto: Reuters)

“Saya tidak berpikir kita harus melihat terlalu banyak pada individu. Saya pikir secara kolektif kami tidak tampil di level yang kami butuhkan,” pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.

Meski gagal menang, Inggris masih ada di puncak klasemen sementara Grup I dengan 20 poin. Inggris unggul tiga poin dari Polandia di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini