Newcastle United Jadi Klub Kaya Raya, Rio Ferdinand Sarankan Rekrut Sterling hingga Declan Rice

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 45 2485232 newcastle-united-jadi-klub-kaya-raya-rio-ferdinand-sarankan-rekrut-sterling-hingga-declan-rice-4VHGMLihh6.jpg Newcastle United disarankan beli Raheem Sterling dan Declan Rice. (Foto: Reuters)

NEWCASTLE Newcastle United terus jadi sorotan usai resmi dipegang oleh perusahaan konsorium asal Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF). Melihat Newcastle kini sudah menjadi klub kaya raya, legenda Manchester United, Rio Ferdinand, pun menyarankan klub tersebut mendatangkan pemain bintang, mulai dari Raheem Sterling hingga Declan Rice.

Sebagaimana diketahui, status Newcastle kini berubah drastis lantaran telah menjadi klub terkaya di Eropa. Sebab, mereka baru saja diakusisi oleh perusahaan milik Pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman, yakni PIF.

Raheem Sterling

Lantas, diperkirakan The Magpies -julukan Newcastle United- diprediksi akan merombak skuadnya dan mendatangkan beberapa pemain top. Sejauh ini, sudah ada beberapa nama yang telah dikaitkan oleh Newcastle.

BACA JUGA: Usai Dibeli Pangeran Arab Saudi, Newcastle United Incar Aaron Ramsey

Legenda Man United, Rio Ferdinand, menyarankan beberapa nama untuk didatangkan sebagai pemain The Magpies, sekaligus memulai era baru mereka. Tetapi, pemain tersebut tampaknya tak asing dengan Liga Inggris.

BACA JUGA: Dibeli Pangeran Arab Saudi, Begini Cara Newcastle United Datangkan Pemain Bintang

Lebih lanjut, Ferdinand menjalaskan bahwa sejauh ini ada dua nama pemain yang sangat mungkin direkrut Newcastle. Mereka ialah Sterling dan Declan Rice. Meski begitu, Ferdinand juga tak luput menambahkan opsi gelandang Man United, Jesse Lingard, sebagai pemain ketiga.

“Saya akan melihat orang-orang seperti Raheem Sterling. Raheem Sterling tidak bermain secara reguler, saya akan mendekatinya. Saya juga akan pergi dan bertanya kepada Declan Rice, 'Apa yang terjadi?’,” ucap Ferdinand, dilansir dari Caughtoffside, Selasa (12/10/2021).

“Mereka berdua akan menjadi dua yang pertama dalam daftar saya, dan saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkannya. Dan kemudian, saya akan mencoba untuk mendapatkan orang-orang seperti Jesse Lingard, yang ada di dalam dan di sekitar skuad Man United,” sambungnya.

Declan Rice

Newscastle juga tengah dikaitkan oleh pemain bintang asal Prancis, yakni Kylian Mbappe. Namun, Ferdinand menyebut bahwa penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu tak mungkin bersedia hengkang ke Saint James Park.

“(Kylian Mbappe)) hanyalah mimpi, tetapi ada orang-orang yang akan berada di sekitar skuad Man United, skuad Chelsea, skuad Man City. Saya akan melihat pemain seperti itu, saya akan menyukai tipe pemain seperti itu,” jelas Ferdinand.

Selain pemain baru, Newcastle juga dikaitkan dengan pelatih anyar. Nama-nama seperti Antonio Conte hingga Frank Lampard kini tengah dikaitkan ke klub kaya raya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini