Dibeli Pangeran Arab Saudi, Begini Cara Newcastle United Datangkan Pemain Bintang

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 45 2483784 dibeli-pangeran-arab-saudi-begini-cara-newcastle-united-datangkan-pemain-bintang-5RL8AvQ6RG.jpg Fans Newcastel United merayakan pembelian di depan Stadion St James Park. (Foto/Reuters)

NEWCASTLE Newcastle United telah resmi dibeli Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi yang dipimpin oleh Pangeran Mohammed bin Salman. Meski memiliki dana yang melimpah, manajemen The Magpies tidak akan buru-buru mendatangkan pemain bintang.

Salah satu petinggi Newcastle United, Amanda Staveley mengatakan ingin merombak dan meningkatkan fasilitas milik klubnya dahuku. Menurutnya, itu adalah langkah pertama untuk menarik minat pemain bintang datang ke St James Park.

Foto/Reuters

Staveley mengatakan bahwa fasilitas milik The Magpies terbilang buruk. Sebab dari itu, mereka ingin menginvestasikan dengan jumlah besar untuk meningkatkan fasiltas di markasnya.

Baca juga: Conte hingga Lampard Masuk Jajaran Calon Pelatih Baru Newcastle United

"Tempat pelatihannya sangat buruk dan membutuhkan investasi dalam jumlah besar. Untungnya, itu adalah salah satu area kami tidak dibatasi oleh Financial Fair Play," kata Staveley dilansir dari TheSun, Sabtu (9/10/2021).

Baca juga: Newcastle United Dibeli Pangeran Arab Saudi, Roberto Mancini Dianggap Cocok Latih The Magpies

Perombakan fasilitas itu bukan tanpa sebab. Staveley mengklaim tak ada gunanya jika memiliki pemain fantastis jika tak ada tempat berlatih yang layak.

"Kami berada di pasar untuk bersaing memperebutkan pemain kelas dunia. Tapi tidak ada gunanya memiliki pemain fantastis jika tidak ada tempat bagi mereka untuk berlatih," sambungnya.

"Tetapi jika Anda tidak memberikan infrastruktur yang berkelas di sekitar pemain kelas dunia itu, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa," paparnya.

Foto/Reuters

"Kami sudah memiliki beberapa pemain kelas dunia tetapi kami ingin memastikan mereka memiliki dukungan di sekitar mereka," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, selain fasilitas, klub yang bertengger di jurang klasemen itu juga membidik sejumlah pelatih beken. Antonio Conte, Frank Lampard hingga Steven Gerrard menjadi kandidat kuat pengganti Steve Bruce di kursi pelatih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini