Andorra vs Inggris, Phil Foden Dapat Pujian Setinggi Langit Usai Bantu The Three Lions Menang Besar

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 51 2483964 andorra-vs-inggris-phil-foden-dapat-pujian-setinggi-langit-usai-bantu-the-three-lions-menang-besar-AdIGLU14TP.JPG Aksi Phil Foden di laga Andorra vs Inggris. (Foto: Reuters)

LONDON – Tim Nasional (Timnas) Inggris pesta gol ke gawang Andorra di laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, pada Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Dalam kemenanga 5-0 yang diraih The Three Lions itu, Phil Foden menjadi pemain yang mendapatkan pujian yang sangat melimpah.

Bermain di Estadi Nacional, Andorra pada Minggu (10/10/2021) dini hari WIB, Foden mampu mendominasi lini tengah pada pertandingan tersebut. Bahkan, ia juga berhasil mencatatkan satu assist dalam pertandingan tersebut.

Usai pertandingan, mantan gelandang Manchester United, Roy Keane memuji performa apik yang ditampilkan Foden. Keane menilai Foden mampu bermain konsisten bersama Manchester City dan Timnas Inggris meski usianya baru menginjak 21 tahun.

Baca Juga: Liverpool vs Man City Berakhir Imbang, Phil Foden Sebut Anfield Tempat yang Sulit Ditaklukkan

Phil Foden di laga Andorra vs Inggris. Reuters

“Ia (Phil Foden) telah matang dengan baik selama setahun terakhir dan ia telah bermain hampir setiap minggu untuk Man City. Ia bermain di pertandingan besar hampir setiap minggu dan di kompetisi teratas di Eropa,” kata Keane dikutip dari Sky Sport, Minggu (10/10/2021).

Tak hanya Keane, mantan penyerang The Three Lions, Jermain Defoe juga mengamini pendapat Keane. Menurutnya, pemain berusia 21 tahun tersebut mampu menampilkan permainan kreatif dengan umpan-umpannya di lini tengah.

Selain itu, ia juga berkomentar mengenai cara Foden memberikan umpan kepada Bukayo Saka. Sekadar informasi, kombinasi antara Foden dan Saka ini mencatatkan rekor baru dimana dua pemain muda berusia 21 tahun berhasil berkolaborasi menciptakan gol untuk The Three Lions.

“Ia (Phil Foden) brilian dan biasanya Anda tidak benar-benar mengasosiasikannya dengan operan semacam itu,” ujar Defoe mengenai assist Foden kepada Bukayo Saka.

Phil Foden di laga Andorra vs Inggris. Reuters

“Anda biasanya melihatnya melewati orang-orang dengan trik, tetapi kadang-kadang, ia turun ke posisi full-back dan ia sangat konsisten dengan operan-operannya,” tambahnya.

Berkat Foden, Inggris kini semakin nyaman di posisi puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan perolehan 19 poin dari tujuh laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini