Hadapi Taiwan di Leg II, Timnas Indonesia dalam Aura Positif

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 51 2483944 hadapi-taiwan-di-leg-ii-timnas-indonesia-dalam-aura-positif-AUE6XGSilD.jpg Timnas Indonesia fokus pada leg II kontra Taiwan (Foto: PSSI)

BURIRAM - Tim Naisonal (Timnas) Indonesia akan melawan Taiwan pada leg II Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Senin 11 Oktober 2021. Witan Sulaeman optimistis menatap laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Indonesia mengalahkan Taiwan 2-1 pada leg pertama. Dwigol pasukan Shin Tae-yong dicetak Ramai Rumakiek dan Evan Dimas.

Timnas Indonesia vs Taiwan (Foto: PSSI)

Hasil itu tak membuat Witan besar kepala. Sebab, dia tahu perjuangan Indonesia belum selesai di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Witan menegaskan fokus Skuad Garuda saat ini adalah meraih kemenangan. Kemenangan di leg II akan membawa Indonesia lolos ke kualifikasi dan juga menaikkan peringkat di ranking FIFA.

BACA JUGA: 5 Pemain Naturalisasi yang Bisa Bantu Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020, Nomor 1 Dinantikan Netizen Tanah Air

“Laga besok kami harus fokus untuk kembali meraih kemenangan. Karena dengan kemenangan kami akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," kata Witan, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (10/10/2021).

Sementara itu, Witan juga mengatakan Shin Tae-yong sudah membeberkan beberapa taktik menjelang leg II. Selain itu, Shin tae-yong juga sudah mengevaluasi beberapa kekurangan di leg pertama melawan Taiwan.

“Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait kekurangan dari pertandingan pertama. Untuk itu, kami optimistis kembali mengalahkan Taiwan," ujarnya.

Timnas Indonesia vs Taiwan (Foto: PSSI)

Indonesia berada di posisi bagus jelang leg II. Akan tetapi, Witan dkk tidak boleh lengah karena itu bisa menjadi awal petaka bagi Indonesia. Skuad Garuda harus tampil apik agar minimal mampu meraih hasil imbang pada leg II.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini