5 Calon Pelatih Pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Nomor 1 Mengejutkan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 45 2483989 5-calon-pelatih-pengganti-ole-gunnar-solskjaer-di-manchester-united-nomor-1-mengejutkan-oWGBcOkjdm.JPG Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

OLE Gunnar Solskjaer sejauh ini masih dipercaya untuk menangani Manchester United. Meski begitu, bukan berarti posisi pelatih asal Norwegia itu aman.

Sebab jika Solskajer masih terus memberikan hasil yang negatif untuk tim berjuluk The Red Devils tersebut, maka bukan tidak mungkin dirinya akan segera ditendang oleh pihak klub. Lantas jika Solskjaer dipecat, maka siapa yang akan menggantikan posisi pelatih berusia 48 tahun tersebut?

Berikut 5 Calon Pelatih Pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Ancelotti merupakan pelatih top yang pernah memenangkan lima gelar liga di berbagai kompetisi. Pelatih asal Italia itu juga termasuk ke dalam tiga juru taktik yang sanggup memenangkan tiga trofi Liga Champions.

Jika Man United ingin meraih banyak gelar, mendatangkan Ancelotti mungkin bisa menjadi solusi. Masalahnya kini Ancelotti masih fokus di Real Madrid dan agak sulit melihat pelatih tersebut pindah tim dalam waktu dekat ini jika Solskjaer tiba-tiba dipecat Man United.

4. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Allegri sempat diisukan akan ke Liga Inggris usai meninggalkan Juventus pada musim panas 2019 yang lalu. Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur menjadi tim-tim yang dikabarkan tertarik dengan Allegri.

Allegri tercatat sangat sukses di Italia dengan berhasil membawa Juventus meraih lima gelar Liga Italia, empat trofi Coppa Italia, dan dua kali mencapai final Liga Champions. Kehebatan Allegri dalam meramu tim dirasa bisa sukses jika menangani Man United.

Sayangnya kesempatan Man United untuk mendapatkan Allegri sudah hilang karena saat ini pelatih asal Italia itu sudah kembali memutuskan menangani Juventus.

3. Luis Enrique

Luis Enrique

Luis Enrique saat ini berhasil membawa Tim Nasional (Timnas) Spanyol ke final UEFA Nations League 2020-2021. Andai Enrique sanggup memberikan gelar dari kompetisi tersebut, maka pelatih asal Spanyol itu semakin membuktikan statusnya sebagai juru taktik kelas dunia.

Andai Solskjaer dipecat, maka Enrique bisa menjadi solusi terbaik lantaran sudah lama pelatih tersebut tidak menangani klub. Terakhir kali Enrique memimpin klub adalah Barcelona (2014-2017).

2. Antonio Conte

Antonio Conte

Antonio Conte bisa menjadi solusi terbaik Man United jika memecat Solskjaer dalam waktu dekat ini. Pasalnya Conte sejauh ini masih mengganggur alias belum menangani klub mana pun.

Secara kualitas, Conte adalah pelatih top dunia. Conte memimpin Juventus meraih tiga gelar Liga Italia berturut-turut.

Lalu saat di Chelsea, Conte meraih gelar Liga Inggris dan Piala FA. Kemudian di Inter Milan, Conte meraih satu gelar Liga Italia.

Conte terakhir kali menangani Inter selama dua tahun. Pada momen bersama Inter, Conte memimpin tim tersebut ke final Liga Eropa di musim pertamanya. Dia kemudian memimpin Nerazzurri meraih gelar Serie A pertama mereka dalam sebelas tahun di tahun keduanya.

1. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Pochettino adalah pelatih yang saat ini mendapatkan perhatian dunia. Mungkin saat dirinya masih di Liga Inggris, Pochettino tak berhasil memberikan gelar apa pun untuk Totteham Hotspur.

Kendati begitu, Pochettino sanggup mengantarkan Tottenham finis di posisi empat besar berturut-turut di Liga Inggris, dan bahkan membawa tim tersebut ke final Liga Champions pada 2018-2019.

Kini Pochettino telah diambil oleh Paris Saint-Germain (PSG). Dengan skuad yang dimiliki PSG saat ini, seperti halnya ada Lionel Messi, Neymar Jr, dan Kylian Mbappe, tentu agak sulit melihat Pochettino pergi meninggalkan klub tersebut.

Jadi, apakah Pochettino bisa menggantikan Solskjaer? Mungkin dalam waktu dekat ini rasa-rasanya tidak. Tapi jika benar-benar terjadi maka itu jelas akan menjadi sebuah kejutan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini