Disebut Cuma Jago Finishing, Romelu Lukaku Tegaskan Dirinya Bukan Target Man

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 45 2481769 disebut-cuma-jago-finishing-romelu-lukaku-tegaskan-dirinya-bukan-target-man-wNJte2VR6X.JPG Pemain Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)

BRUSSEL – Striker Chelsea, Romelu Lukaku acap kali disebut sebagai target man karena hanya bertugas untuk meneruskan bola ke gawang lawan. Namun, ternyata ia sangat benci disebut hanya bisa finishing saja.

Seperti diketahui, Lukaku merupakan salah satu penyerang paling subur di Chelsea. Tercatat, ia berhasil membukukan empat gol dari sembilan penampilannya bersama The Blues -julukan Chelsea- di semua kompetisi pada musim 2021-2022.

Menjelang pertandingan Tim Nasional (Timnas) Belgia melawan Prancis di semifinal UEFA Nations League pada Jumat 8 Oktober 2021, Lukaku yang juga berposisi sebagai penyerang mengatakan tak senang disebut sebagai pencuri gol. Menurutnya, ada teknik tertentu untuk mencapai hasil tersebut sehingga ia tak sekadar seorang goal poacher saja.

Baca Juiga: Chelsea Tumbang di Markas Juventus, Antonio Conte Kritik Cara The Blues Gunakan Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

“Cara saya membangun, saya cukup besar dan semua orang berpikir saya semacam target man: hanya memegang bola dan menjadi pemburu gol. Tapi saya tidak pernah bermain seperti itu dan saya membencinya,” kata Lukaku dilansir dari Goal Internasional, Senin (4/10/2021).

“Kekuatan terbesar saya adalah saya berbahaya ketika menghadap ke gawang, karena saat itulah saya jarang membuat pilihan yang salah,” sambungnya.

“Setelah saya mengoper bola, saya tahu di mana saya harus memposisikan diri di dalam kotak. Saya bisa melakukan sedikit segalanya dan di beberapa pertandingan ketika saya tahu ada banyak ruang di belakang pertahanan, saya bermain secara berbeda,” jelasnya.

“Alasan saya sangat produktif (di depan gawang) adalah karena saya bisa melakukan sedikit dari segalanya,” tambahnya.

Sementara itu, Lukaku juga berkomentar menjelang penampilannya bersama Timnas Belgia. The Big Rome -julukan Lukaku-mengatakan membutuhkan waktu untuk mencetak gol bagi Timnas Belgia, namun begitu itu bukan masalah besar baginya.

Romelu Lukaku

“Saya tidak benar-benar mulai mencetak gol langsung untuk tim nasional. Butuh beberapa waktu,” lanjut Lukaku.

“Tapi begitu saya sudah terbiasa, saya tahu saya akan memiliki peluang untuk mencetak gol dan pemain lain akan memungkinkan saya untuk melakukannya. Dan semua orang mulai mencetak gol juga, bukan hanya saya: Eden (Hazard), Kevin (De Bruyne), Dries (Mertens),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini