Persebaya Surabaya Takluk dari PSIS Semarang, Aji Santoso: Sangat Sulit Tidak Ada Pemain Inti

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 49 2480732 persebaya-surabaya-takluk-dari-psis-semarang-aji-santoso-sangat-sulit-tidak-ada-pemain-inti-a8nfWISvwH.jpg Bruno Silva merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya. (Foto/Liga 1)

CIKARANG - Persebaya Surabaya takluk 2-3 dari PSIS Semarang 2-3 pada pekan keenam Liga 1 2021-2022. Selepas laga, Aji Santoso menoroti pemanggilan empat pemain intinya yang membela Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Bajul Ijo -julukan Persebaya- harus kehilangan empat pemainnya yang dipanggil Shin Tae Yong untuk menjalani kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand. Keempat pemain itu absen saat kekalahan dari PSIS.

Foto/Liga 1

Keempat pemain tersebut adalah gelandang, Ricky Kambuaya, bek Rachmat Irianto, kiper Ernando Ari Sutaryadi dan bek Rizky Ridho. Aji menyoroti pemanggilan keempatnya yang membikin kekuatan Bajul Ijo berkurang.

Baca juga: Hasil Arema FC vs Persela Lamongan di Pekan Keenam Liga 1 2021-2022: Singo Edan Pesta Gol

"Kami memasang pemain yang memang selama ini belum menjadi starter (untuk melawan PSIS), contohnya penjaga gawang kami (Andhika Ramadhani)," ucap Aji kepada media usai pertandingan, Minggu (3/10/2021).

Baca juga: Hasil Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang di Pekan Keenam Liga 1 2021-2022: Laskar Mahesa Jenar Raih 3 Poin

"Sangat sulit tidak ada pemain inti (yang dipanggil ke Timnas Indonesia) , untuk ke depannya, semoga tidak ada bentrok jadwal kompetisi di FIFA dan kompetisi di Indonesia karena itu sangat berpengaruh," tegasnya.

Sementara itu, usai kalah dari Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS, Aji menyoroti lini belakangnya. Menurutnya, pertandingan tersebut akan menjadi evaluasi untuk menjalani seri kedua Liga 1 2021-2022.

"Dalam pertandingan tadi (melawan PSIS) sebeneranya berjalan cukup seru dan berimbang," katanya.

Foto/Persebaya Surabaya

"Saya menyoroti gol-gol yang terjadi bukan karena proses kombinasi lawan, tapi karena kesalahan pemain, kehilangan pemain inti menjadi sangat berpengaruh bagi kami," sambungnya.

"Saya akan benahi di sisi pertahanan karena kita tidak pernah cleansheet (selama enam pekan di seri pertama Liga 1 2021-2022)," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini