5 Fakta Menarik Liverpool vs Manchester City yang Berakhir 2-2, Nomor 2 Fenomenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 45 2480811 5-fakta-menarik-liverpool-vs-manchester-city-yang-berakhir-2-2-nomor-2-fenomenal-KenOtIvbCA.JPG Suasana laga Liverpool vs Man City. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pertandingan yang mempertemukan Liverpool melawan Manchester City di Stadion Anfield pada Minggu 3 Oktober 2021 malam WIB berakhir dengan skor imbang 2-2. Kedua tim harus puas saling berbagi poin di laga pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 tersebut.

Liverpool mampu unggul dua kali dari Man City. Namun, The Citizens selalu sanggup membalasnya dan membuat pertandingan berakhir 2-2.

Dua gol Liverpool diciptakan oleh Sadio Mane di menit ke-59 dan Mohamed Salah pada menit 76. Sementara Man City golnya berasal dari aksi Phil Foden pada menit 69 dan Kevin De Bruyne di menit ke-81.

Selama 90 menit laga berlangsung sangat menarik. Sejumlah fakta menarik pun tersaji di pertemuan bertajuk big match tersebut. Penasaran apa saja?

Berikut 5 Fakta Menarik Liverpool vs Manchester City yang Berakhir 2-2, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Phil Foden Lagi-Lagi Cetak Gol ke Gawang Liverpool

Momen gol Foden di laga Liverpool vs Man City

Foden tampaknya selalu tampil menawan saat Man City berjumpa Liverpool. Jika mengingat pertemuan kedua tim pada Februari lalu, Foden juga berhasil mencetak gol ke gawang The Reds dalam kemenangan 4-1 yang diraih Man City di Anfield.

Kali ini Foden lagi-lagi bisa merobek jala gawang Alisson Becker. Dengan begitu, Foden sudah tiga kali mencetak gol ke gawang Liverpool.

4. Man City Fokus Menyerang James Milner

James Milner

Man City terlihat lebih banyak bermain dari sektor sayap kiri saat melawan Liverpool. Hal itu dikarenakan skuad asuhan Josep Guardiola itu sengaja menyerang James Milner yang bertugas sebagai fullback kanan Liverpool pada laga tersebut.

Absennya Trent Alexander-Arnold membuat Jurgen Klopp memainkan Milner di pertahanan kanan Liverpool. Milner tentu adalah pemain hebat, namun usianya yang sudah 35 tahun membuatnya tak sekuat dulu.

Hal itulah yang dimanfaatkan Man City dengan membuat Bernardo Silva dan Phil Foden fokus menyerang dari sektor kiri. Milner sampai kewalahan hingga mendapatkan kartu kuning karena harus menjaga pertahanan Liverpool.

3. Chelsea Diuntungkan dengan Hasil Liverpool vs Man City

Chelsea menang atas Southampton

Hasil imbang yang diraih Liverpool dan Man City membuat kedua tim gagal meraih poin penuh. Hal itu lantas menguntungkan klub lain seperti Chelsea yang meraih kemenangan 3-1 atas Southampton di pekan yang sama.

Chelsea sangat diuntungkan karena dengan begitu skuad asuhan Thomas Tuchel itu kini berhasil bertengger di peringkat pertama pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Andai saja Liverpool yang menang saat melawan Man City, maka posisi pertama akan menjadi miliki The Reds dan bukan Chelsea seperti sekarang ini yang memiliki 16 poin.

Liverpool pun kini berada di urutan kedua dengan total 15 poin. Sementara Man City berada di posisi ketiga dengan raihan 14 poin.

2. Mohamed Salah Lagi-Lagi Menjadi Pembeda untuk Liverpool

Mohamed Salah di laga Liverpool vs Man City

Mohamed Salah tampil sangat fenomenal saat melawan Man City. Bagaimana tidak, pada laga Liverpool vs Man City itu, Salah sukses menyumbang assist dan juga gol.

Dengan golnya ke gawang Man City, kini Salah telah mencetak gol di masing-masing dari enam penampilan terakhirnya untuk Liverpool.

Salah kini telah mencetak sembilan gol dari banyak pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Pemain asal Mesir pun bersaing ketat dengan pemain Leicester City, Jamie Vardy dalam perebutan sepate emas Liga Inggris karena sama-sama sudah mengoleksi enam gol.

1, Kevin De Bruyne Mulai Menemukan Kembali Performa Terbaiknya

Kevin De Bruyne

De Bruyne menyelamatkan Man City dari kekalahan berkat golnya di menit 81. Pemain asal Belgia itu seperti sudah menemukan performa terbaiknya di awal musim ini.

Seperti yang diketahui, cedera yang dialaminya beberapa waktu yang lalu membuat De Bruyne kesulitan menemukan irama bermain. De Bruyne lantas tak terlalu banyak berkontribusi di awal-awal musim ini.

Akan tetapi, pada laga melawan Liverpool, De Bruyne tampil sangat dominan. Ia memperlihatkan permainan terbaiknya hingga membuat para pemain The Reds kesulitan menghadapinya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini