Man United Ditahan Everton, Solskjaer Tak Menyesal Turunkan Cristiano Ronaldo di Babak Kedua

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 00:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 45 2480442 man-united-ditahan-everton-solskjaer-tak-menyesal-turunkan-cristiano-ronaldo-di-babak-kedua-ClP6xTTIXy.jpg Cristiano Ronaldo masuk pada babak kedua saat Manchester United jamu Everton. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United ditahan tamunya, Everton pada pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). Selepas laga Ole Gunnars Solskjaer tak menyesal menurunkan Cristiano Ronaldo di babak kedua.

Setan Merah –julukkan Man United- seri 1-1 dengan Everton. Padahal, mereka unggul terlebih dahulu lewat Anthony Martial dua menit menjelang babak pertama usai. Pemain asal Prancis itu melepaskan tendangan keras ke gawang Jordan Pickford setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes.

Foto/Reuters

Namun, pasukan Rafael Benitez tidak menyerah begitu saja. Mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit 63 lewat gol yang dilesatkan Andros Townsend.

Baca juga: Pergi 12 Tahun, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Manchester United Bulan September 2021

Hasil mengecewakan itu dinilai terjadi karena Solskjaer tidak memainkan Ronaldo sejak awal. Pemain asal Portugal itu baru masuk pada menit 57 untuk menggantikan Edinson Cavani.

Baca juga: 5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo Bareng Manchester United Musim Ini, Nomor 1 Paling Prestisius

Akan tetapi, pelatih asal Norwegia itu mengaku tidak menyesal dengan keputusannya itu. Menurutnya, dia melakukan itu karena harus bisa mengatur beban kerja anak buahnya dengan baik.

“Tidak (menyesal mencadangkan Ronaldo). Anda membuat keputusan sepanjang musim yang sangat panjang. Anda harus mengelola beban kerja para pemain dan keputusan ini bagi saya adalah keputusan yang tepat,” kata Solskjaer dilansir dari Independent.

Foto/Reuters

“Anthony Martial melakukannya dengan baik, mencetak gol yang bagus. Edinson membutuhkan menit bermain dan bisa saja mencetak gol. Kami harus membuat keputusan pada saat itu juga,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, untuk sementara Man United masih ada di posisi tiga dalam klasemen Liga Inggris 2021-2022. Mereka telah mengoleksi 14 poin hasil dari empat kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini