Pergi 12 Tahun, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Manchester United Bulan September 2021

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 45 2480410 pergi-12-tahun-cristiano-ronaldo-jadi-pemain-terbaik-manchester-united-bulan-september-2021-8IufSSA8As.jpg Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United setelah 12 tahun berpetualang ke klub lain. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Cristiano Ronaldo, kembali ke Manchester United setelah berpetualang ke Real Madrid dan Juventus. Meski demikain, megabintang asal Portugal itu mendapat penghargaan pemain terbaik Man United untuk edisi bulan September 2021.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo telah kembali ke Old Trafford pada musim panas kemarin setelah pergi 12 tahun yang lalu. Dia hengkang ke klub impiannya sejak kecil, Real Madrid, pada 2009 lalu dengan status sebagai pemain termahal di dunia.

Foto/Reuters

Sekarang, CR7 –julukan Ronaldo- pulang ke Man United, klub yang telah membesarkan namanya. Dia pun langsung memberikan kontribusi besar bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Baca juga: Juan Cuadrado Ungkap Juventus Masih Sulit Move On dari Cristiano Ronaldo

Dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (2/10/2021), Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik Setan Merah September 2021. Dia mendapatkan penghargaan itu setelah mencetak lima gol dari enam penampilannya di semua kompetisi.

Baca juga: Bawa Standar Tinggi, Cristiano Ronaldo Sarankan Solskjaer Terapkan Tempo Lebih Cepat ke Permainan Man United

Pemain berusia 36 tahun itu mengalahkan tiga pemain lainnya yang masuk ke empat besar nominasi pemain terbaik klub bulan lalu. Mereka adalah David De Gea, Mason Greenwood dan Jesse Lingard.

Hal itu wajar bisa didapat Ronaldo karena dia langsung mencetak dua gol pada laga debutnya melawan Newcastle United di Liga Inggris. Setelah itu, dia menorehkan satu gol ke gawang Young Boys di Liga Champions meskipun Man United kalah pada pertandingan tersebut.

Kemudian, pemain asal Madeira itu turut menyumbang satu gol ke gawang West Ham dalam laga dramatis yang berakhir dengan kemenangan Setan Merah. Terakhir, dia juga menorehkan sebiji gol saat timnya menang atas Villareal di Liga Champions tengah pekan lalu.

Foto/Reuters

Dengan penghargaan tersebut, pengaruh instan Ronaldo di kubu Manchester merah tak terbantahkan lagi. Buktinya, Setan Merah gagal menang pada laga melawan Everton hari ini setelah Solskjaer mencadangkannya pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu.

Ronaldo baru masuk pada babak kedua menggantikan Edinson Cavani. Namun, dia gagal membawa timnya meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini