Bawa Standar Tinggi, Cristiano Ronaldo Sarankan Solskjaer Terapkan Tempo Lebih Cepat ke Permainan Man United

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 45 2479912 bawa-standar-tinggi-cristiano-ronaldo-sarankan-solskjaer-terapkan-tempo-lebih-cepat-ke-permainan-man-united-qTObGQLdyX.jpg Cristiano Ronaldo meminta Ole Gunnar Solskjaer menerapkan tempo lebih ke dalam permainan Manchester United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Cristiano Ronaldo membawa standar tinggi sejak kembali ke Manchester United. Baru-baru ini sebuah laporan menyebutkan bahwa megabintang asal Portugal itu menyarankan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer untuk menerapkan tempo lebih cepat ke dalam permainan Setan Merah.

Menurut laporan dari ESPN pada Jumat (1/10/2021), sumber terpercaya mereka mengatakan bahwa CR7 –julukan Ronaldo- telah meminta Ole Gunnar Solskjaer untuk menerapkan standar yang lebih tinggi di timnya. Dia ingin rekan-rekannya mengalirkan bola lebih cepat ke depan untuk memaksimalkan kemampuannya dalam mencetak gol.

Foto/Reuters

Saat ini, Ronaldo telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan untuk Setan Merah –julukkan Man United- sejak kembali dari Juventus pada musim panas lalu. Akan tetapi, dia belum puas karena timnya terkadang terlalu lambat sehingga tidak bisa mengembangkan permainan dan berakhir dengan kekalahan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ngamuk di Sepanjang Laga Man United vs Villarreal, Ini Penyebabnya

Untuk itu, Ronaldo meminta Solskjaer mendesak rekan-rekannya untuk bermain lebih cepat dan lebih tajam untuk mengirim bola ke area pertahanan lawan. Menurut sumber ESPN, hal itu ditujukan untuk meningkatkan rasio golnya menjadi lebih banyak lagi.

Baca juga: Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Liga Champions Ganti Nama?

Sebagaimana diketahui, Ronaldo telah ditempatkan di posisi penyerang tengah oleh Solskjaer sejak melakukan debutnya melawan Newcastle bulan lalu. Dia disokong oleh Jadon Sancho dan Mason Greenwood dari sisi sayap untuk membongkar pertahanan lawan.

Kemudian, Paul Pogba juga terkadang ditempatkan di sisi kiri sayap dan Bruno Fernandes telah diplot sebagai gelandang serang di belakang Ronaldo. Akan tetapi, sumber ESPN mengatakan bahwa tim pelatih Man United ingin pemain bertahan tim menyuplai bola ke penyerang lebih cepat. Hal itu akan memungkinkan mereka untuk memberi makan Ronaldo dan mengambil keuntungan dari kelengahan pertahanan lawan.

Foto/Reuters

Selain itu, sumber ESPN juga mengungkapkan bahwa staf pelatih Man United percaya kedatangan Raphael Varane dari Real Madrid telah membantu meningkatkan kecepatan permainan tim. Sebab, pemain asal Prancis itu lebih mampu menggerakkan bola ke depan dengan kecepatan dan presisi daripada Harry Maguire, Victor Lindelof dan Eric Bailly.

Sekarang, tinggal masalah waktu yang akan menjawab. Seberapa lama Man United bisa beradaptasi untuk bermain lebih cepat dari sebelumnya untuk bisa lebih memaksimalkan naluri mencetak gol yang dimiliki Ronaldo lewat aliran bola yang cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini