Persib Bandung Tak Diperkuat Bek Andalan saat Lawan PSM Makassar, Ini Komentar Robert Alberts

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 49 2480027 persib-bandung-tak-diperkuat-bek-andalan-saat-lawan-psm-makassar-ini-komentar-robert-alberts-9jcMpLsOAq.jpg Victor Igbonefo dipanggil ke Timnas Indonesia. (Foto/Persib Bandung)

BEKASI Persib Bandung tak akan diperkuat bek andalan mereka saat menghadapi PSM Makassar pada pekan keenam Liga 1 2021-2022, Sabtu (2/10/2021) pukul 20.45 WIB. Robert Alberts mengatakan timnya tetap siap meski kurang kekuatan di lini belakang.

Maung Bandung –julukan Persib- akan kehilangan Nick Kuipers. Permain asal Belanda itu harus absen karena mendapat akumulasi kartu kuning.

 Foto/Persib Bandung

Kemudian, Persib juga akan bermain tanpa Victor Igbonefo. Pemain naturalisasi itu dipanggil ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk menghadapi Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca juga: Persib Bandung vs PSM Makassar, Ezra Walian Akan Selebrasi jika Cetak Gol

Meski begitu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa dia tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban bagi klub untuk menyuplai pemain ke timnas.

Baca juga: Persib Bandung Imbang 3 Laga Berturut-turut, Robert Alberts: Kami di Trek yang Tepat

“Victor sudah bergabung dengan tim nasional karena akan berangkat ke Thailand tanggal 3 (Oktober 2021), jadi sudah pasti dia tidak bisa bermain lawan PSM. Selain itu, Kuipers juga absen karena akumulasi kartu kuning,” kata Alberts dalam konferensi pers jelang lawan PSM, Jumat (10/1/2021).

“Kami tahu itu sulit bagi semua pihak, tapi yang utama adalah tim nasional. Sebab, sudah menjadi tugas klub untuk membantu tim nasional,” imbuhnya.

Tak hanya dua pemain itu, Alberts juga mengatakan bahwa Persib belum bisa diperkuat Achmad Jufriyanto. Pemain yang juga berposisi sebagai bek itu masih belum bugar meski sudah mulai latihan lagi usai menderita cedera.

Foto/Persib Bandung

Sekadar informasi, Persib saat ini duduk di urutan empat dalam klasemen Liga 1 2021/2022. Mereka telah mengumpulkan sembilan poin hasil dari dua kali menang dan tiga kali imbang. Sementara PSM, ada satu tempat di bawah Maung Bandung dengan koleksi delapan poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini