Lazio vs Lokomotiv Moscow, Maurizio Sarri: Ini Ujian Besar

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 51 2479229 lazio-vs-lokomotiv-moscow-maurizio-sarri-ini-ujian-besar-rE2agTxjI8.jpg Maurizio Sarri incar kemenangan perdana untuk Lazio di Liga Eropa. (Foto/Reuters)

ROMA Lazio akan menjamu Lokomotiv Moscow pada pertandingan kedua Grup E Liga Eropa 2021-2022 di Stadion Olimpico, Kamis (1/10/2021) dini hari WIB. Menjelang laga, Maurizio Sarri, menilai ini akan menjadi ujian besar bagi timnya.

Saat menjalani pertandingan perdana Liga Eropa 2021-2022, Lazio harus mengalami kekalahan 0-1 dari Galatasaray. Bermain dengan pemain terbaiknya, Biancoceleste –julukan Lazio- nyatanya kesulitan untuk menghadapi perwakilan Turki tersebut.

Foto/Reuters

Namun, kemenangan atas AS Roma di Derby della Capitale pada Minggu 26 September 2021, ternyata memberi motivasi tinggi bagi Lazio untuk meraih kemenangan pertama di Liga Eropa ini. Tetapi, Sarri mengatakan menghadapi Lokomotiv Moscow akan menjadi ujian setelah kemenangan mereka atas AS Roma.

Baca juga: AS Roma Takluk dari Lazio, Jose Mourinho Salahkan Wasit dan VAR

Lebih lanjut, ia mengatakan akan melakukan evaluasi tim, meski persiapan tidak terlalu banyak. Sementara itu, untuk pemain yang diturunkan menghadapi Lokomotiv Moscow, Sarri masih belum mengetahui siapa yang akan dimainkan sejak awal.

Baca juga: Lazio Menangi Derby della Capitale atas AS Roma, Sarri Senang Bukan Main

“Bagi kami menghadapi Lokomotiv Moscow akan menjadi ujian setelah derby Roma dengan motivasi besar, kami harus menunjukkan bahwa kami bermain di pertandingan nanti dengan perasaan kemenangan dari pertandingan lain,”kata Sarri dilansir dari situs resmi Lazio, Rabu (30/9/2021).

“Kami akan mengevaluasi situasi tim saat ini, kami akan melihat semuanya mengingat Liga telah menetapkan pertandingan kejuaraan setelah enam puluh satu jam dari komitmen Eropa. Besok saya tidak tahu siapa yang akan bermain dari awal, saya belum melihat apakah ada yang perlu istirahat,”tambahnya.

Foto/Reuters

Sarri pun mengingatkan bahwa laga kontra Lokomotiv Moscow akan menjadi hal sulit. Pasalnya, ia sendiri pernah pernah bertemu dengan klub asal Rusia itu di Liga Champions saat menukangi Juventus. Hasilnya, Juventus selalu menang tipis dengan skor yang sama 2-1.

“Saya meminta tim untuk fokus pada pertandingan besok, kami memiliki grup yang sulit dimana kami harus kalah di pertandingan pertama. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, meskipun saya pernah mengalahkan mereka dua kali di Liga Champions saat masih melatih Juventus, tetapi Lokomotiv Moscow akan sangat sulit dikalahkan saat ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini