Man United Menang Dramatis atas Villarreal, David de Gea Ikut Dipuji Solskjaer

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479043 man-united-menang-dramatis-atas-villarreal-david-de-gea-ikut-dipuji-solskjaer-u0uLLEm4Qi.jpg Penampilan David De Gea di laga Manchester United vs Villarreal dalam Liga Champions 2021-2022 ikut dikomentari Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyoroti kinerja sejumlah pemainnya kala menghadapi Villarreal di matchday kedua fase grup Liga Champions 2021-2022. Salah satunya adalah David de Gea.

Solskjaer pun tanpa ragu memuji kinerja David de Gea dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WB itu. Pasalnya, De Gea dinilai telah turut memainkan peran besar dalam kemenangan Man United atas Villarreal dengan skor 2-1.

Laga Manchester United vs Villarreal di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Pada laga tersebut, Setan Merah -julukan Man United- diketahui hampir mengalami kekalahan. Pasalnya, Villarreal berhasil membuka keunggulan lebih dahulu lewat aksi Paco Alcacer pada menit ke-53.

BACA JUGA: 3 Rekor yang Dibuat Cristiano Ronaldo Kelar Laga Manchester United vs Villarreal

Tetapi, Man United kemudian membalasnya selang tujuh menit lewat aksi Alex Telles. Gol penentu kemenangan pun dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada masa injury time atau tepatnya pada menit ke-90+5.

BACA JUGA: Manchester United Menang Dramatis, Ole Gunnar Solskjaer Akui Peran Vital Cristiano Ronaldo

David de Gea pun dinilai telah bekerja apik karena telah melakukan penyelamatan luar biasa untuk mengagalkan upaya Villarreal. Bagi Solskjaer, De Gea adalah kiper terbaik di dunia.

“Syukurlah kami memiliki kiper terbaik di dunia malam ini. David (de Gea) sangat fantastis. Saya sangat senang dengan penampilannya,” kata Solskjaer, seperti dikutip dari Sportmole, Kamis (30/9/2021).

“Tapi, Old Trafford ajaib, terkadang sejarah itu bisa membantu kami. Malam ini, Cristiano Ronaldo mencetak gol yang bagus dan Alex Telles mencetak gol yang fantastis,” lanjut Solskjaer.

“Dia (De Gea) benar-benar sudah kembali dengan tekad dan keyakinan serta kinerja yang meningkat cukup tajam. Dia menyelamatkan kami malam ini saya harus realistis dan mengatakan itu setalah dia mengalami musim panas yang sulit,” imbuh Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer

“Tentu saja kami memiliki dua kiper yang bagus dengan Tom Heaton dan Dean Henderson, tetapi hari ini David layak bagi saya, man of the match,” jelas pelatih asal Norwegia itu.

Kemenangan ini membawa Man United kini bertengger di urutan ketiga pada klasemen sementara Grup F. Setan Merah total sudah mengemas tiga poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini