Manchester United Menang Dramatis, Ole Gunnar Solskjaer Akui Peran Vital Cristiano Ronaldo

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479024 manchester-united-menang-dramatis-ole-gunnar-solskjaer-akui-peran-vital-cristiano-ronaldo-dHcnqk1ozo.jpg Cristiano Ronaldo bawa Man United menang dramatis 2-1 atas Villarreal (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester United menang dramatis 2-1 atas Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021), dini hari WIB, dalam lanjutan Grup F Liga Champions 2021-2022. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, pun mengakui peran vital Cristiano Ronaldo dalam kemenangan ini.

Main di kandang sendiri, Man United tampil tidak meyakinkan hampir sepanjang pertandingan. Villarreal bermain lebih baik, terutama pada babak pertama.

Cristiano Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Pasukan Unai Emery beberapa kali menciptakan peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, upaya Villarreal gagal karena penyelasaian akhir yang buruk.

Namun, Villarreal mampu memecah kebuntuan pada menit ke-53 melalui aksi Paco Alcacer. Akan tetapi, Man United menyamakan kedudukan selang tujuh menit setelah sepakan keras Alex Telles membuahkan gol.

BACA JUGA: 3 Rekor yang Dibuat Cristiano Ronaldo Kelar Laga Manchester United vs Villarreal

Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Ronaldo muncul sebagai pahlawan Man United. Pemain 36 tahun itu mencetak gol penentu kemenangan Man United pada menit 90+5. Man United pun menang dramatis 2-1.

Solskjaer pun menyanjung Ronaldo yang punya peran sangat besar dalam pertandingan ini. Keberadaan pemain asal Portugal itu menjadi pembeda saat Man United membutuhkan kemenangan.

“Inilah yang terjadi di Old Trafford. Hal semacam ini sudah sering terjadi," kata Solskjaer, dikutip dari BBC, Kamis (30/9/2021).

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

"Kami harus waspada terlebih dahulu dan beruntung di akhir. Mereka adalah tim yang sulit untuk dikalahkan,” ujar juru taktik asal Norwegia itu.

“Pertandingan ini sulit karena kami ingin menang di kandang. Tetapi, jika kami tidak menekan, mereka juga akan bertahan," ujar juru taktik yang juga merupakan legenda Man United itu.

"Ketika memiliki Cristiano di lapangan, kami selalu memiliki peluang. Dia bagus di depan gawang dan memberikan dampak,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini