Hasil Bhayangkara FC vs Persik Kediri di Pekan Kelima Liga 1 2021-2022: The Guardian Menang 2-0

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 49 2478952 hasil-bhayangkara-fc-vs-persik-kediri-di-pekan-kelima-liga-1-2021-2022-the-guardian-menang-2-0-pple9M3SHW.JPG Bhayangkara FC menang 2-0 atas Persik Kediri (Foto: Liga Indonesia Baru)

JAKARTA - Bhayangkara FC melawan Persik Kediri di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (29/9/2021), malam WIB, dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Pertandingan berjalan sengit sejak awal, tetapi Bhayangkara mampu menang 2-0.

Susunan pemain Bhayangkara FC vs Persik Kediri (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, Bhayangkara langsung main dengan tempo tinggi. Mereka melakukan pressing ke pemain Persik dan langsung menggulirkan umpan terobosan ke depan saat mendapatkan bola.

Sepuluh menit laga berjalan, Bhayangkara mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Anderson Sales. Dia mampu menyepaknya dengan baik, tetapi Dikri Yusron masih bisa menepis bola.

Kedua tim bermain cukup keras pada pertandingan ini. Keduanya saling jegal dan banyak melakukan pelanggaran.

Pada menit 28, Ezechiel Ndouassel dilanggar oleh Vava Mario di kotak penalti. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih untuk Bhayangkara.

Ndouasel, yang mengeksekusi sendiri penalti tersebut, gagal menendang dengan baik. Tendangannya ditepis Dikri Yusron.

Lima menit berselang, Bhayangkara memecah kebuntuan lewat Renan Silva. Mantan pemain Persija Jakarta itu merobek gawang Persik setelah melepaskan tendangan datar dari luar kotak penalti dan membawa timnya unggul 1-0.

Setelah itu, Persik sempat mendapatkan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, sampai babak pertama usai tidak ada gol tercipta sehingga Bhayangkara pun unggul 1-0 pada 45 menit pertama.

Usai turun minum, Persik tampil lebih agresif. Mereka gantian melakukan pressing kepada pemain Bhayangkara untuk bisa merebut dan menguasai bola lebih banyak.

Pada menit 54, Bhayangkara mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Lee Yu Jun. Akan tetapi, sepakan kerasnya masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Persik.

Tak lama berselang, Bhayangkara kembali diberikan tendangan bebas oleh wasit di dekat kotak penalti. Salles, yang kali ini diberi kesempatan menendang, juga belum bisa menambah keunggulan timnya karena sepakannya hanya melebar di sisi kanan gawang.

Tak mau kalah, Persik juga mencoba menekan pertahanan Bhayangkara. Pada menit 71, mereka mendapat peluang lewat Hariyanto Panto. Dia melakukan tendangan dari luar kotak penalti dan hanya mengarah tepat ke pelukan Awan Setho.

Setelah itu, dua menit kemudian Hansamu Yama giliran punya peluang untuk memperlebar keunggulan Bhayangkara. Dia menanduk bola dari sepak pojok, tetapi hanya terkena jaring samping gawang.

Terus menekan, Bhayangkara berhasil menambah skor menjadi 2-0 lewat Arthur Barrios Bonai. Dia dengan tenang menceploskan bola ke kanan gawang Dikri Yusron setelah mendapatkan umpan terobosan dari rekannya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol tambahan tercipta. Bhayangkara pun mengamankan tiga poin dengan keunggulan 2-0.

Susunan pemain Bhayangkara vs Persik:

Bhayangkara (3-6-1): Awan Setho; Anderson Salles, Putu Gede, Ruben Sanadi; Adam Alis, Hansamu Yama, Lee Yu Jun, M. Hargianto, Renan Silva, T. M. Ichsan; Ezechiel Ndouasel.

Cadangan: Indra Adi Nugraha, Indra Kahfi Ardhiyasa, Arthur Barrios, Dendy Sulistyawan, Evan Dimas Darmono, Sani Rizki Fauzi, Titan Agung, Andik Vermansyah, Jajang Mulyana, Wahyu Subo.

Pelatih: Paul Munster

Persik (3-5-2): Dikri Yusron; Andri Ibo, Arthur Felix, Dany Saputra; Ibrahim Sanjaya, Risna Prahalabenta, Vava Mario, Ady Eko, Ahmad Agung; Antoni Putro, Youssef Ezzejjari.

Cadangan: Dian Agus Prasetyo, Aldo Claudio, O. K. John, Agil Munawar, Doe Sackie Teah, Faris Aditama, Krisna Bayu Otto, M. Jordan Zamorano, Heriyanto S Panto, Septian Satria Bagaskara.

Pelatih: Joko Susilo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini