Benfica vs Barcelona, Ronald Koeman Andalkan Ansu Fati dan Luuk de Jong

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478916 benfica-vs-barcelona-ronald-koeman-andalkan-ansu-fati-dan-luuk-de-jong-tjgUUEM2bh.jpg Ansu Fati merayakan gol ke gawang Levante. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona akan melawat ke markas Benfica pada laga kedua Grup E Liga Champions 2021-2022 di Stadion Da Luz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Menjelang laga, Ronald Koeman mengatakan dia akan mengandalkan Ansu Fati dan Luuk de Jong untuk menjebol gawang lawan.

Sebelumnya, Barcelona harus menjalani awal kompetisi Liga Champions yang buruk saat melawan Bayern Munich. Pasalnya, tim asal Catalan tersebut dilibas dengan skor 0-3 di hadapan suporternya sendiri pada matchday pertama mereka.

Foto/Reuters

Kini, Blaugrana –julukan Barcelona- akan bertandang ke markas Benfica pada matchday kedua Liga Champions 2021. Laga tersebut diselenggarakan di Stadion Da Luz, Lisbon, Kamis (30/9/2021) 02.00 WIB.

Baca juga: Hajar Levante, Barcelona Langsung Fokus Lawan Benfica di Liga Champions

Jelag laga tersebut, Koeman memberikan komentarnya mengenai kans Barcelona di ajang Liga Champions musim ini. Menurutnya, kondisi yang dialami timnya saat ini sulit untuk bersaing dengan tim yang berada di level papan atas.

Baca juga: Benfica vs Barcelona, Ronald Araujo: Akan Jadi Pertandingan Hebat

“Kami harus realistis, saat ini, dengan perubahan yang kami alami di tim, sulit untuk berada di level tim papan atas,” kata Koeman dilansir dari Marca, Rabu (29/9/2021).

Jika melihat pencapaian Blaugrana di kompetisi La Liga 2021/2022, ucapan Koeman bisa dibilang masuk akal. Sebab, mereka hanya meraih satu kemenangan dari tiga laga yang telah dimainkan.

Meski begitu, dia menolak gagasan bahwa Barcelona akan tersingkir dari Liga Champions jika kalah dari Benfica. Karena menurut Koeman, dua pertandingan tidak akan menjadi penentu.

"Pertandingan kedua dari enam laga tidak mungkin jadi penentu. Mustahil nasib kami terancam pada pertandingan kedua,” ungkapnya.

Bermain sebagai tim tamu melawan Benfica, Koeman akan mengandalkan Ansu Fati dan Luuk de Jong. Terlebih untuk Luuk, karena menurut pelatih berusia 58 tahun itu pemain asal belanda tersebut merupakan merupakan pemain yang berpengalaman.

Foto/Reuters

“Ansu Fati berlatih tanpa masalah, kami akan mencoba untuk terus meningkatkan waktunya, itu tergantung pada bagaimana dia,” ucapnya.

“Kami ingin memberinya lebih banyak menit bermain, tetapi saya tidak bisa mengatakan sebelum setiap pertandingan berapa menit dia akan bermain,” lanjutnya.

"Sementara Luuk memberi kami banyak, dia berbeda dengan yang kami miliki. Dia tersedia untuk bermain melawan Benfica dan dia memiliki pengalaman bertahun-tahun bermain untuk tim besar Eropa,” pungkas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini