Juventus vs Chelsea, Massimiliano Allegri: Kami Mungkin Kebobolan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478638 juventus-vs-chelsea-massimiliano-allegri-kami-mungkin-kebobolan-Em4JzcKqhv.jpg Massimiliano Allegri menilai Juventus bisa saja kebobolan saat melawan Chelsea. (Foto/Reuters)

TURIN Juventus akan menjamu Chelsea pada laga kedua Grup H Liga Champions 2021-2022 di Stadion Allianz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Menjelang pertemuan, Massimiliano Allegri menilai timnya akan kebobolan karena strategi yang digunakan Thomas Tuchel.

Allegri juga mengatakan bahwa Aaron Ramsey alami cedera sehingga dipastikan absen saat Bianconeri –julukan Juventus- kontra Chelsea. Selain itu, pelatih berpasrpor Italia itu juga kebingungan untuk memainkan formasi dengan tiga bek atau empat bek dalam laga tersebut.

Baca juga: Jelang Juventus vs Chelsea, Thomas Tuchel Justru Bahas Cristiano Ronaldo

“Saya punya beberapa ide, kami harus memainkan pertandingan yang sangat teknis, mereka sangat solid, mereka telah bekerja sangat keras, mereka bagus dalam serangan balik dan bola mati,” kata Allegri dilansir dari Footballl Italia, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: 5 Penyebab Juventus Diprediksi Kalah dari Chelsea di Liga Champions 2021-2022, Nomor 2 Paling Krusial

“Kami mungkin kebobolan gol, itu bisa terjadi, kami harus memulai dari awal dengan pendekatan yang sangat bagus dan bermain bagus di lapangan,” ucapnya.

Foto/Reuters

Ada kemungkinan Juventus akan memainkan tiga pemain untuk mengisi lini pertahan yaitu Leonardo Bonucci, Giorgino Chiellini, dan Mathijs de Ligt. Namun dirinya memikirkan apakah dengan memainkan formasi seperti ini bola dapat mengalir ke lini depan atau tidak.

Allegri ingin permianan Juventus harus seimbang. Baik dari segi menyerang ataupun bertahan. Pelatih berusia 54 tahuun itu ingin timnya bermain sebaik mungkin dan masih akan mempertimbangkan susunan pemain yang akan diturunkan.

“Itu adalah keraguan pertama yang masih saya miliki, ini bukan masalah pertahanan dengan tiga pemain, itu tergantung pada bagaimana bola mengalir,” ungkapnya.

Foto/Reuters

“Kami memiliki pemain dengan kualitas berbeda, kami juga memiliki Kean, kami akan mencoba menempatkan dua atau tiga pemain di depan, besok pagi saya akan menentukan susunan pemain,” lanjutnya.

“Kami harus seimbang dalam menekan dan bisa bermain dengan baik, jika setelah lima umpan Anda memberikan bola ke lawan, Anda tidak akan bisa menekan bola selama 90 menit,” pungkas Allegri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini