5 Penyebab Juventus Diprediksi Kalah dari Chelsea di Liga Champions 2021-2022, Nomor 2 Paling Krusial

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 261 2478134 5-penyebab-juventus-diprediksi-kalah-dari-chelsea-di-liga-champions-2021-2022-nomor-2-paling-krusial-acxmFhkBNV.jpg Juventus akan menghadapi Chelsea di matchday kedua Grup H Liga Champions 2021-2022. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

JUVENTUS akan menjamu Chelsea di matchday kedua Grup H Liga Champions 2021-2022, Kamis 30 September 2021 dini hari WIB. Bianconeri –julukan Juventus– sebenarnya dalam kepercayaan diri tinggi karena dalam dua laga terkini Liga Italia 2021-2022 selalu meraih kemenangan.

Namun, kemenangan yang diraih pun tidak meyakinkan, sehingga Chelsea diprediksi lebih diunggulkan dalam laga nanti. Lantas, apa saja yang membuat Juventus diprediksi kalah dari Chelsea?

Berikut 5 penyebab Juventus diprediksi kalah dari Chelsea di Liga Champions 2021-2022:

5. Kurang Harmoni di Ruang Ganti

Massimiliano Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, gagal menghadirkan harmoni di ruang ganti si Nyonya Tua. Kelar pertandingan Juventus vs AC Milan yang berakhir 1-1, Massimiliano Allegri bahkan terekam kamera mengeluarkan kalimat yang tidak pantas.

BACA JUGA: Juventus vs Chelsea di Liga Champions, Allegri Pastikan Paulo Dybala dan Morata Absen

Saat itu, Massimiliano Allegri menyerang sejumlah pemain Juventus secara verbal. Ia menyebut sejumlah pemain tidak layak membela Juventus.

4. Chelsea Bangkit

Chelsea

Chelsea dalam motivasi tinggi untuk bangkit. Sebab, akhir pekan lalu untuk pertama kalinya musim ini, Chelsea kalah di ajang Liga Inggris 2021-2022.

Karena itu, Juventus diprediksi bakal dijadikan pelampiasan Chelsea. Terlebih jika menang atas Juventus, Chelsea akan naik ke puncak klasemen Grup H Liga Champions 2021-2022.

3. Chelsea Punya Kedalaman Skuad

Chelsea

Chelsea punya kedalaman skuad yang luar biasa . Mereka bisa memainkan dua skuad yang sama kuatnya. Ambil contoh ketika Chelsea tumbang 0-1 dari Manchester City. Sejumlah pemain bintang berada di bangku cadangan seperti Kai Havertz, Thiago Silva, Hakim Ziyech, Ben Chilwell hingga Thiago Silva.

Jika pemain-pemain di atas diturunkan di laga Juventus vs Chelsea, otomatis mereka dalam kondisi fisik yang luar biasa. Ujung-ujungnya, Juventus dalam bahaya jika Chelsea bermain dengan pemain-pemain yang dalam kondisi fisik luar biasa.

2. Absennya Paulo Dybala dan Alvaro Morata

Paulo Dybala

Paulo Dybala dan Alvaro Morata absen di laga Juventus vs Chelsea karena cedera. Padahal, dua pemain ini merupakan personel andalan Juventus.

Ketiadaan mereka membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, harus putar otak. Sebab, pelapis Alvaro Morata yakni Moise Kean, levelnya masih di bawah penyerang asal Spanyol tersebut.

1. Performa Buruk di Liga Italia

Juventus

Benar, Juventus selalu menang dalam dua laga terkini di Liga Italia 2021-2022. Namun, kemenangan itu bisa dibilang berbau keberuntungan, yang mana Juventus hanya menang 3-2 atas Spezia dan Sampdoria.

Di luar dua kemenangan itu, Juventus hanya mendapatkan dua imbang dan dua kalah. Karena itu, sanggupkah Juventus melanjutkan hasil positif di Liga Italia ke Liga Champions?

Satu hal yang pasti, butuh usaha ekstra bagi Juventus untuk menumbangkan Chelsea. Jika masih menampilkan performa yang itu-itu saja, sulit melihat Juventus dapat mengalahkan Chelsea di laga Kamis, 30 September 2021 dini hari WIB.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini