5 Alasan PSG Diprediksi Kalah dari Manchester City di Liga Champions 2021-2022, Nomor 2 Jadi Sorotan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 261 2477925 5-alasan-psg-diprediksi-kalah-dari-manchester-city-di-liga-champions-2021-2022-nomor-2-jadi-sorotan-GjB4vllEw4.jpg PSG dan Manchester City kembali bertemu di Liga Champions 2021-2022. (Foto: REUTERS)

SEJUMLAH alasan menunjukkan Paris Saint-Germain (PSG) diprediksi kalah dari Manchester City. Sekadar informasi, PSG akan menjamu Manchester City di matchday kedua Grup A Liga Champions 2021-2022, Rabu 29 September 2021 pukul 02.00 WIB.

Kondisi terkini dan hasil musim lalu menjadi acuan bahwa PSG akan ditumbangkan Manchester City di Liga Champions 2021-2022. Lantas, apa saja faktor yang melatarbelakanginya?

Berikut 5 alasan PSG diprediksi kalah dari Manchester City di Liga Champions 2021-2022:

5. Mauricio Pochettino Inferior di Hadapan Pep Guardiola

Mauricio Pochettino

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memiliki catatan yang baik ketika menghadapi tim asuhan Mauricio Pochettino. Dalam 20 pertemuan mereka sebagai pelatih, Guardiola tampil dominan dengan memenangkan 12 pertandingan, sedangkan Pochettino cuma tiga kemenangan.

BACA JUGA: PSG vs Manchester City: The Citizens Ngamuk Lagi di Parc des Princes?

Bakhan pada pertemuan terakhir mereka, Man City dapat dengan mudah mengalahkan PSG. Meski tidak bisa dijadikan patokan, catatan tersebut bisa menjadi gambaran.

4. PSG Tak Dalam Performa Terbaik

PSG

PSG sangat kesulitan untuk dapat memenangkan pertandingan di Liga Prancis dalam beberapa laga terakhir. Les Parisien susah payah untuk dapat meraih tiga poin saat menghadapi Olympique Lyon, Metz, dan Montpellier.

Meski memiliki awal yang sempurna di Liga Prancis, kemenangan tersebut dianggap tidak cukup bagi PSG yang dihuni pemain-pemain bintang. Les Parisiens juga membuka Liga Champions 2021-2022 dengan tidak baik, yang mana ditahan Club Brugge 1-1.

3. Lionel Messi Tak Tampil Full

Lionel Messi

Salah satu pemain andalan PSG, Lionel Messi diyakini hanya akan duduk di bangku cadangan saat menghadapi Manchester City. Pemain asal Argentina tersebut sempat mengalami memar pada tulangnya yang membuatnya  absen ketika PSG menghadapi Montpellier.

Mauricio Pochettino pun percaya diri bahwa Messi bisa segera pulih dan membela PSG kontra Manchester City. Namun, ia mungkin tidak ingin mengambil risiko. Jika pun bermain, Lionel Messi kemungkinan tampil dari bangku cadangan.

2. Keretakan Hubungan Neymar Jr dan Kylian Mbappe

Neymar Jr dan Kylian Mbappe

Isu tentang keretakan hubungan antara Neymar Jr dan Kylian Mbappe  menjadi perbincangan setelah PSG menghadapi Montpellier di Liga Prancis akhir pekan lalu. Kylian Mbappe dikatakan mengeluh tentang cara bermain Neymar Jr yang tidak mau mengoper bola kepadanya.

Meskipun kedua pemain tetap bungkam tentang insiden itu, spekulasi tentang kemungkinan keretakan antara para pemain menjelang pertandingan Liga Champions bisa berdampak kurang baik untuk PSG.

1. Pertahanan Solid Manchester City

Manchester City

Manchester City mampu mencatatkan hasil yang cukup baik di awal musim Liga Inggris 2021-2022. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut baru kebobolan dua kali dari enam pertandingan.

Manchester City bahkan mampu mempermalukan Chelsea di kandang sendiri 1-0 pada Sabtu 25 September 2021. Melihat lini serang PSG yang tidak mampu tampil tajam, besar peluang bagi Manchester City untuk dapat merebut poin penuh pada laga nanti.

Jika kembali meraih kemenangan, otomatis memperbesar peluang Manchester City lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Sebab, pada matchday pertama Manchester City menggila dengan menghajar RB Leipzig 6-3.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini