Hadapi FC Porto di Liga Champions, Liverpool Tanpa 2 Pemain yang Cedera

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 261 2477879 hadapi-fc-porto-di-liga-champions-liverpool-tanpa-2-pemain-yang-cedera-AwYXbdXr7t.jpg Latihan terakhir Liverpool jelang hadapi FC Porto di Liga Champions 2021-2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

PORTO – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengonfirmasi timnya tanpa Harvey Elliott dan Thiago Alcantara. Hal itu saat Liverpool bertandang ke markas FC Porto di matchday kedua Grup B Liga Champions 2021-2022, Rabu 29 September 2021 pukul 02.00 WIB.

Thiago Alcantara dan Harvey Eliott masih harus menjalani masa pemulihan akibat cedera yang cukup parah. Untuk mempercepat penyembuhan, Jurgen Klopp memilih untuk tidak membawa kedua pemain itu ke laga yang akan digelar di Stadion Do Dragao.

Harvey Elliott

(Harvey Elliott mengalami cedera parah di laga Leeds vs Liverpool)

Meski tidak akan dibela Thiago Alcantara dan Harvey Elliott, Liverpool masih akan membawa pemain-pemain andalan lainnya. Jurgen Klopp pun memastikan semua pemainnya akan hadir di Porto, termasuk bomber mereka yakni Mohamed Salah.

“Skuad besar akan melakukan perjalanan, kami memiliki 23 pemain bersama kami. Terlepas dari cedera jangka panjang, saya pikir mereka semua masuk,” ujar Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool, Selasa (28/9/2021).

“Jadi, tidak ada Thiago, tidak Harvey, sisanya tersedia. Tetapi kami memiliki terlalu banyak, kami harus membuat keputusan tentang itu, siapa yang akan berlatih di sini dan siapa yang akan datang bersama kami. Tapi, tidak ada kekhawatiran baru saat ini, semoga tetap seperti ini,” imbuhnya.

BACA JUGA: Porto vs Liverpool, Klopp Prediksi The Reds Bakal Kerepotan

Meski memiliki catatan yang bagus yakni tak terkalahkan dalam delapan pertemuan kontra FC Porto, Liverpool tidak mau terlalu percaya diri. Pasalnya, Jurgen Klopp mengatakan FC Porto sudah mengalami banyak perubahan ketimbang sebelumnya.

“Porto selalu berubah karena mereka jelas memiliki pemain yang keluar dan pemain yang masuk. Masih pelatih yang sama,” lanjut Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp

Liverpool mampu memenangkan dua laga terakhir melawan Porto. Klopp pun kini mewaspadai upaya balas dendam yang bisa saja dilakukan Porto pada pertandingan tersebut.

Di matchday pertama Liga Champions 2021-2022, Liverpool menang 3-2 atas AC Milan. Sementara itu, di laga lain FC Porto menahan Atletico Madrid 0-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini