Olivier Giroud Curhat Lalui Masa Sulit di Chelsea

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 27 September 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 47 2477518 olivier-giroud-curhat-lalui-masa-sulit-di-chelsea-m00fmsCtA7.jpg Olivier Giroud dikontrak AC Milan selama satu musim. (Foto/Reuters)

MILAN – Olivier Giroud mencurahkan hatinya mengungkakan alasan dia meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain asal Prancis tersebut menyebut bahwa dirinya merasa kesulitan dalam tiga bulan terakhir di Stamford Bridge.

Giroud sebenarnya sudah mendapatkan perpanjangan kontrak dari Chelsea, namun hal tersebut tidak tekadnya sudah bulat ingin meninggalkan Chelsea. Dia pun memilih berkompetisi di Liga Italia bersama AC Milan.

Foto/Reuters

Pemain berusia 34 tahun itu mengaku bahwa dirinya suka dengan atmosfer yang ada di Liga Inggris. Namun, setelah berbicara secara langsung dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, Olivier Giroud memutuskan untuk hengkang.

Baca juga: Bungkam Spezia 2-1 dengan Pemain Muda, Stefano Pioli Puji Mental AC Milan

“Saya menyukai Liga Inggris, tetapi pada titik tertentu, saya harus membuat keputusan. Saya memberi tahu Tuchel bahwa tiga bulan terakhir terlalu sulit,” ujar Giroud kepada Telefoot dilansir dari Football Italia, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Cetak Gol Perdana Bersama AC Milan, Daniel Ngaku Dapat Wejangan dari Paolo Maldini

Mendapatkan tawaran di klub lain membuat Giroud semakin mantap untuk meninggalkan Chelsea. Meski begitu, bomber asal Prancis itu mengaku senang bisa memenangkan gelar bergengsi bersama The Blues.

“Itu adalah pilihan yang jelas untuk meninggalkan Chelsea, saya pindah dengan emosi yang besar untuk semua momen yang kami jalani. Beberapa bagus, beberapa lainnya tidak terlalu bagus, tetapi kami memenangkan tiga gelar penting,” imbuhnya.

Bersama AC Milan, kini Giroud pun menargetkan untuk menjadi juara Liga Italia pada musim ini. Dirinya pun berharap dapat memberikan kontribusi yang besar bagi Milan dalam mencetak gol bersama Rossoneri.

“Saya berharap (kami bisa memenangkan Scudetto), kami memiliki kualitas dan pemain muda. Ini adalah target yang jelas yang kami miliki,” ujarnya.

Foto/AC Milan 

“Saya bisa mencetak setidaknya 15 gol, itulah yang saya harapkan. Jika saya memainkan setiap pertandingan, itulah yang saya harapkan,” tukas Giroud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini