Bungkam Spezia 2-1 dengan Pemain Muda, Stefano Pioli Puji Mental AC Milan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 47 2477126 bungkam-spezia-2-1-dengan-pemain-muda-stefano-pioli-puji-mental-ac-milan-eX9Ygkpq0O.jpg AC Milan menang 2-1 di kandang Spezia (Foto: Reuters)

LA SPEZIA - AC Milan menang 2-1 atas Spezia di Alberto Picco, Sabtu 25 September 2021, malam WIB, dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Pelatih Milan, Stefano Pioli, memuji mental para pemain muda Milan yang tampil apik di kandang Spezia.

Rossonerri menang berkat gol Daniel Maldini (48') dan Brahim Diaz (88'). Sementara itu, Spezia hanya mampu mencetak satu gol melalui Daniel Varde (80').

Daniel Maldini (Foto: Twitter/@acmilan)

Pelatih Milan mengatakan timnya mendapatkan kemenangan besar karena timnya bermain bagus dan menunjukkan kekuatan mental mereka. Meski dengan pemain muda, Pioli puas timnya tampil percaya diri dan mampu mengatasi tekanan.

“Ini adalah kemenangan besar, karena kami bermain bagus, tetapi tidak terlalu baik, dan mendapatkan hasil kemenangan tetapi pemain muda menunjukkan kekuatan mental mereka,” kata Pioli, dilansir dari Football Italia, Minggu (26/9/2021).

BACA JUGA: Cetak Gol Perdana Bersama AC Milan, Daniel Ngaku Dapat Wejangan dari Paolo Maldini

“Ini adalah skuad muda, tetapi mereka percaya pada diri mereka sendiri, pada tim, dan pada pendekatan kami terhadap sepakbola. Kami tidak boleh kehilangan kerendahan hati kami, tetapi wajar saja mereka merasa mampu menangani tekanan tertentu dan memenangkan pertandingan apapun,” ucapnya.

“Tekanan dan ekspektasi meningkat di sekitar kami musim ini, tetapi kami menunjukkan bahwa kami bisa mengatasinya,” tambahnya.

Sejauh ini, Milan berjuang tanpa beberapa pemain andalan mereka yang cedera, seperti Zlatan Ibrahimovic, Rade Krunic, Tiemoue Bakayoko, Junior Messias, Simon Kjaer, dan Alessandro Florenzi. Sementara itu, Olivier Giroud dan Davide Calabria baru pulih dan sudah bisa bermain, tetapi hanya satu babak.

Stefano Pioli (Foto: Reuters)

Saat ini, Milan tengah berada di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari enam pertandingan. Akan tetapi, posisinya bisa direbut Napoli yang baru bermain lima kali jika bisa menang atas Cagliari di Stadion Diego Armando Maradona, Senin 27 September 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini