Jelang Hadapi Sampdoria, Allegri Tuntut Juventus untuk Tampil Maksimal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 47 2477059 jelang-hadapi-sampdoria-allegri-tuntut-juventus-untuk-tampil-maksimal-ji8fQz5Tb9.JPG Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

TURIN Juventus akan menjamu Sampdoria di pekan keenam Liga Italia 2021-2022 pada Minggu (26/9/2021) pukul 17.30 WIB. Tentunya sang pelatih, Massimiliano Allegri ingin melihat para pemain Juventus bermain cantik saat tampil di hadapan pendukung mereka sendiri.

Tak hanya sekadar main cantik saja, untuk menghibur para pendukung Bianconeri yang nantinya hadir di Allianz Stadium, tentunya Allegri mau timnya merebut kemenangan. Selain bisa membuat fans senang, tiga poin atas Sampdoria sangat penting untuk Juventus.

Pasalnya saat ini Juventus masih berada di papan tengah pada klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Tim asuhan Alllegri itu tepatnya berada di posisi ke-12 dengan total raihan lima poin.

Baca Juga: Tak Mau Keok Lagi di Kandang, Massimiliano Allegri Tuntut Juventus Main Bagus

Juventus

Jika Juventus mau bersaing di posisi teratas, maka Allegri mengingatkan para pemainnya untuk tampil maksimal pada laga kontra Sampdoria. Kemenangan menjadi wajib untuk diraih jika mau memperbaiki posisi klasemen mereka.

“Kami harus bermain bagus dan berusaha meraih kemenangan (atas Sampdoria). Ini pertandingan penting untuk klasemen dan agar kami bisa meraih tiga poin pertama di kandang,” jelas Allegri, dilansir dari laman resmi Juventus, Minggu (26/9/2021).

“Kami telah memainkan banyak pertandingan dan tingkat upaya mental yang kuat diperlukan oleh seluruh pemain untuk menghadapi semua tantangan itu,” tambah Allegri.

Untuk saat ini, Juventus jelas harus mewaspadai Sampdoria. Bisa dikatakan dengan kondisi Juventus yang masih tak menentu, mereka jelas tak boleh menganggap remeh tim mana pun yang mereka hadapi.

Sejauh ini Juventus gagal tampil apik di lima laga awal Liga Italia 2021-2022 karena mereka kesulitan untuk tampil baik. Tercatat Bianconeri baru merasakan satu kemenangan dan dua laga sisanya berakhir imbang serta dua laga menelan kekalahan.

Massimiliano Allegri

Kemenangan satu-satunya sejauh ini pun baru terjadi di laga terakhir Juventus di Liga Italia 2021-2022. Juventus tepatnya menang dengan skor tipis 3-2 atas Spedia.

Melawan Spezia saja Juventus harus berjuang mati-matian, maka melawan Sampdoria skuad asuhan Allegri itu harus bermain jauh lebih baik lagi. Sampdoria saat ini memiliki catatan yang sama dengan Juventus, yakni satu kemenangan, dua imbang, dan dua menelan kekalahan, yag berarti kedua tim benar-benar sama kuat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini