Mertesacker Desak Mikel Arteta untuk Segera Hadirkan Perubahan di Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 45 2476668 mertesacker-desak-mikel-arteta-untuk-segera-hadirkan-perubahan-di-arsenal-ewKmspvwN8.JPG Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON – Mantan penggawa Arsenal, Per Mertesacker merasa prihatin dengan kondisi Mikel Arteta yang saat ini sedang berada di bawah tekanan. Namun, menurutnya Arteta harus bergerak cepat memberikan perubahan terhadap Arsenal jika masih ingin menjabat sebagai pelatih tim tersebut.

Mertesacker melihat Arteta sebenarnya cukup beruntung karena masih bisa menjadi pelatih Arsenal. Ia berkata seperti itu karena seharusnya Arteta bisa saja ditendang dari kursi kepelatihan The Gunners ketika membawa tim tersebut meraih hasil negatif di tiga pertandingan awal Liga Inggris 2021-2022.

Untungnya Arsenal segera bangkit di dua laga selanjutnya dan membuat tim tersebut bertengger di peringkat ke-13 pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Tentunya posisi itu tetap tak bisa dibenarkan mengingat Arsenal adalah salah satu tim terbesar di Inggris.

Baca Juga: Usai Kalahkan AFC Wimbledon 3-0, Mikel Arteta Berterima Kasih kepada Suporter Arsenal

Mikel Arteta

Jadi, besar harapan Mertesacker untuk melihat Arsenal bisa kembali bersaing di jajaran teratas pada klasemen Inggris. Untuk itu pria yang kini melatih tim akademi Arsenal itu berharap Arteta bisa belajar dengan cepat untuk memahami kekuatan Arsenal.

“Dia menampilkan dirinya sebagai seseorang yang ingin membawa kita semua di saat-saat sulit ini, jadi saya hanya bisa setuju dengan kehadirannya. Tetapi jujur saja, sepengetahuan saya, bagaimana dia bereaksi terhadap saat-saat sulit, saya rasa dia perlu belajar cukup cepat,” ungkap Mertesacker, melansir dari Sportsmole, Sabtu (25/9/2021).

“Dia perlu belajar super, super cepat karena dalam sepakbola, dan menjadi manajer klub sepakbola seperti Arsenal, jika Anda kalah dalam tiga pertandingan, Anda jelas berada dalam masalah. Anda tidak dapat memiliki satu atau dua momen seperti ini, itulah realitas permainan dan klub sepakbola saat ini,” lanjut Mertesacker.

Mertesacker sendiri sejatinya percaya Arteta bisa memberikan perubahan di Arsenal. Hanya saja ia merasa mantan rekan setimnya itu perlu untuk belajar dengan cepat dengan kondisi Arsenal saat ini dan segera menemukan solusinya.

Tentunya Mertesacker tak mau Arsenal jatuh lebih dalam lagi. Karena itulah ia mendesak Arteta untuk segera memberikan perubahan terhadap tim tersebut.

Arsenal

Arteta sendiri sudah satu setengah tahun menangani Arsenal. Ia yang pada saat itu masih menjadi asisten pelatih Josep Guardiola di Man City tersebut ditrik Arsenal untuk menggantikan Unai Emery yang dinilai gagal memberikan perubahan untuk tim London Utara tesebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini