Demi Jadi Penerus Cristiano Ronaldo dan Messi, Erling Haaland Rela Bangun Pagi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 261 2476410 demi-jadi-penerus-cristiano-ronaldo-dan-messi-erling-haaland-rela-bangun-pagi-FNgjGHUYyK.jpg Erling Haaland menggila di usia yang baru 21 tahun. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

DEMI menjadi pesepakbola top dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Erling Haaland (Borussia Dortmund) rela bangun pagi. Dengan bangun pagi, Erling Haaland memiliki waktu yang lebih banyak untuk berlatih.

Erling Haaland sebenarnya mengaku tidak begitu suka untuk bangun pagi. Namun, demi kemajuan karier sepakbolanya, pemain berusia 21 tahun itu mencoba membuang kebiasaan buruknya tersebut.

Erling Haaland

“Ya, saya tidak tahu. Itu pekerjaan saya. Seperti yang baru saja saya katakan, saya tidak suka bangun pagi, tapi itu bagian dari pekerjaan saya. Jadi, saya tidak mengeluh tentang pekerjaan saya,” ujar Haaland dilansir dari situs resmi Liga Jerman, Jumat (24/9/2021).

Erling Haaland pun memasang target untuk dirinya sendiri dalam setiap latihan. Bomber muda tersebut selalu menginginkan progres yang baik dari setiap latihan agar dirinya merasa puas dengan hal-hal yang telah ia korbankan.

“Ya, saya sangat suka berlatih, tetapi saya juga tidak suka berlatih hanya untuk berlatih. Saya suka berlatih dan kemudian melihat kemajuan, melihat diri saya menjadi lebih baik dalam hal-hal yang saya latih ini. Ya, jika saya melihatnya, saya suka berlatih,” imbuhnya.

BACA JUGA: Bayern Munich Masih Minati Erling Haaland, Lewandowski Siap Bersaing

Borussia Dortmund akan menghadapi Monchengladbach di Liga Jerman, Sabtu 25 September 2021 pukul 23.30 WIB. Erling Haaland pun bertekad meraih kemenangan agar bisa mendapatkan poin penuh.

“Tentu saja ini penting bagi kami (pemain), tetapi juga penting bagi pelatih. Jadi, saya akan mencoba melakukan yang terbaik, bersama dengan tim, untuk menang,” lanjut top skor Liga Champions 2020-2021 tersebut.

Erling Haaland

Atas kerja kerasnya tersebut, kini Erling Haaland pun dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Awal musim ini, Erling Haaland mampu menorehkan hasil yang luar biasa dengan mengoleksi 11 gol dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

Khusus di Liga Jerman 2021-2022, Erling Haaland mengemas tujuh gol dari lima pertandingan. Di Liga Champons pun Erling Haaland sudah membuka rekening golnya dengan catatan satu gol saat Dortmund 2-1 atas Besiktas di laga pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini