Cara Menahan Bola dalam Permainan Sepak Bola

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 September 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 51 2474142 cara-menahan-bola-dalam-permainan-sepak-bola-7PxE0fisUi.jpg Berikut cara menahan bola dalam permainan sepak bola. (Foto: Reuters)

CARA menahan bola dalam permainan sepak bola penting diketahui. Sebab dengan begitu, permainan di olahraga sepak bola ini bisa berjalan jauh lebih seru dan menarik.

Olahraga sepakbola sendiri punya banyak sekali peminat di Indonesia ataupun dunia. Tak ayal, serba-serbi dalam olahraga ini selalu menarik untuk diketahui lebih dalam.

BACA JUGA: 6 Teknik Menendang Bola dalam Permainan Sepakbola, Wajib Diketahui

Kali ini, mari bahas lebih mendalam cara menahan bola dalam permainan sepak bola. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut penjelasannya.

BACA JUGA: Di Liga Champions 2021-2022, PSG Waspadai sang Juara Bertahan Chelsea

Menahan Bola

Menahan bola sendiri merupakan sebuah teknik dasar dalam olahrag sepak bola. Tak ayal, setiap individu yang ingin melakoni permainan sepak bola wajib menguasai teknik yang satu ini.

Cara Menahan Bola dalam Permainan Sepak Bola

(Cristiano Ronaldo saat beraksi di lapangan. Foto: Reuters)

Untuk menerapkan teknik ini, caranya mudah. Bahkan, pemain bisa melakukannya dengan beberapa anggota tubuh yang disesuaikan dengan posisi bola saat datang.

Teknik menahan bola sendiri bertujuan untuk menahan bola. Pemain bisa melakukannya dengan kaki, paha, perut, dan dada. Tetapi, bola tidak boleh dihentikan dengan tangan jika tak mau berujung dengan pelanggaran.

Cara Menahan Bola

Lalu, bagaimana cara menahan bola? Ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan. Terpenting, pemain harus sigap dan cermat melihat laju bola di lapangan.

Cara Menahan Bola dalam Permainan Sepak Bola

(Lionel Messi saat beraksi di lapangan. Foto: Reuters)

Setelah itu, pemain harus bisa menjaga posisi tubuh dengan tepat agar tetap seimbang dan tidak oleng saat menahan laju bola. Setelah itu, pemain bisa memilih bagian tubuh mana yang akan digunakan untuk menahan bola yang datang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini