5 Pesepakbola Hebat yang Memilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel Messi, Nomor 1 Rekan Setim La Pulga

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 20 September 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 51 2473849 5-pesepakbola-hebat-yang-memilih-cristiano-ronaldo-daripada-lionel-messi-nomor-1-rekan-setim-la-pulga-pT4Lujo4zX.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dianggap persaingan terbaik di sepakbola saat ini. (Foto/Reuters)

LIMA pesepakbola hebat memilih Cristiano Ronaldo lebih baik ketimbang Lionel Messi. Kedua pemain memang selalu bersaing dalam memang dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih, Ronaldo dan Messi memang sama-sama berhasil menampilkan sejumlah catatan yang benar-benar luar biasa.

Rivalitas antara Ronaldo dan Messi sendiri acap kali menarik perhatian dari sesama pesepakbola lainnya. Terhitung setidaknya ada lima pesepakbola papan atas yang tak segan mengutarakan dukungannya terhadap persaingan antara Ronaldo dan Messi. Berikut lima di antaranya:

5. Iker Casillas

Iker Casillas adalah salah satu kiper terbaik dalam sepakbola. Dia memenangkan setiap trofi utama selama berkarier.

Foto/Reuters

Kiper legendaris Real Madrid itu banyak berduel dengan Lionel Messi yang kala itu bermain untuk Barcelona. Casillas juga bermain lima tahun dengan Cristiano Ronaldo di Madrid, memenangkan Liga Champions dan gelar La Liga.

Baca juga: 5 Pemain dengan Performa Paling Konsisten pada Abad 21, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Posisi Teratas

Jadi tidak mengherankan jika kiper dengan caps terbanyak dalam sejarah Liga Champions itu akan memilih Ronaldo sebagai pemain yang lebih baik daripada Messi. Casillas pernah memberi tahu Cadena Cope dalam hal ini:

“Saya akan memilih Cristiano daripada Messi karena dia adalah pemain yang memberi kami begitu banyak trofi setiap musim. Saya mengenal dia, tahu bagaimana dia berlatih, tahu apa yang dia inginkan dan di mana dia ingin mencapainya," kata dia

4. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik. Meskipun ia tidak pernah bermain dengan Ronaldo, Zidane pernah menghadapi Messi muda saat bermain di Real Madrid.

Baca juga: 5 Pesepakbola Bintang Ini Tak Pernah Rasakan Juara di Liga Inggris, Nomor 1 Sahabat Lionel Messi

Zidane kembali ke Madrid sebagai pelatih. Dia memimpin Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan Ronaldo menjadi pemain andalannya.

Foto/Reuters

Tidak mengherankan, jika dia memilih Ronaldo sebagai pemain terbaik

“Cristiano adalah yang terbaik. Messi adalah rivalnya dan itu adalah rivalitas yang semua orang ingin lihat,” kata Zidane. “Tapi Ronaldo sangat fenomenal. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan dia. Dia jauh lebih baik dari saya meskipun saya memiliki karier yang hebat. Dia yang terhebat sepanjang masa,” ujarnya.

3. Roberto Carlos

Roberto Carlos, salah satu bek sayap terbaik dalam sepakbola. Ia tidak pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Bek sayap asal Brasil itu pernah melawan Messi beberapa kali saat ia masih di Real Madrid.

Foto/Sportskeeda

Carlos mengatakan Ronaldo sangat berlatih keras saat berlatih. “Saya melihatnya (Cristiano) berlatih setiap hari dan cara dia bekerja sangat menarik,” kata bek kiri legendaris itu.

“Dia ingin berkembang setiap hari. Itulah bedanya dengan Messi. Leo adalah sebuah fenomena, tetapi sisi Cristiano itu, dari pelatihan, profesionalisme, fokus, motivasi, kesuksesan ... Cristiano memiliki keunggulan dibandingkan yang lain,” tambahnya.

2. Michael Owen

Mantan pemain Liverpool ini memilih Cristiano Ronaldo sebagai sosok yang lebih hebat jika dibandingkan dengan Lionel Messi. Tentu saja, ada alasan khusus atas keputusannya lebih mendukung Ronaldo ketimbang Messi. Owen pun membeberkan alasan itu dalam sebuah wawancara.

Foto/Ist

“Mencetak gol adalah seni tersulit dalam sepakbola dan Ronaldo membuatnya terlihat begitu mudah. Kepala, kaki kiri, kaki kanan,” ujar Owen.

“Messi memiliki sundulan bola yang bagus, tetapi jika Anda melihat pemain serbabisa, Anda berhadapan langsung dengan Messi dan Ronaldo, Anda akan mengatakan Ronaldo memiliki lebih banyak atribut yang berbeda," lanjutnya.

"Dia mungkin selalu lebih cepat, dengan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan bola. Saya pikir Messi luar biasa dalam atribut tertentu, tetapi sebagai fisik yang serbabisa, Ronaldo adalah pemain serbabisa,” jelas Owen.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah pemain muda Paris Saint-Germain (PSG). Dia menjagokan Ronaldo ketimbang Messi. Mbappe telah mengidolakan Ronaldo sejak usianya masih sangat dini.

Foto/PSG

Bahkan dalam satu video wawancara, kamar Mbappe muda terlihat ditempeli poster-poster Cristiano Ronaldo.

"Dari satu tahun ke tahun berikutnya, pilihan saya berubah antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, bahkan jika saya harus mengaku lebih sering memilih Ronaldo. Saya mencintainya ketika saya masih muda,” tutur Mbappe.

Mbappe kini menjadi rekan satu tim Lionel Messi. Kerja sama keduanya diprediksi akan membuat PSG semakin mendominasi di kompetisi sepakbola Prancis.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini