Real Sociedad vs Sevilla Berakhir Imbang, Lopetegui: Kami Sudah Bekerja Keras dan Main Bagus!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 September 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 46 2474163 real-sociedad-vs-sevilla-berakhir-imbang-lopetegui-kami-sudah-bekerja-keras-dan-main-bagus-FWw1scQvSg.jpg Laga Real Sociedad vs Sevilla di Liga Spanyol. (Foto: Reuters)

SAN SEBASTIAN – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, mengomentari hasil laga kontra Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Mendapati hasil laga Real Sociedad vs Sevilla yang berakhir imbang, Lopetegui pun merasa anak asuhnya sudah bekerja keras dan bermain bagus.

Sebagaimana diketahui, Sevilla baru saja merampungkan laga pekan kelima Liga Spanyol 2021-2022 pada kemarin malam. Laga itu dilakoni di markas Real Sociedad, yakni Venue Reale Arena, pada Minggu 19 September 2021 malam WIB.

Laga Real Sociedad vs Sevilla. Foto: Twitter Sevilla

Laga itu pun berlangsung sangat sengit. Kuatnya skuad kedua tim membuat tak ada satu pun gol yang bisa tercipta. Laga akhirnya rampung dengan skor 0-0.

BACA JUGA: Yakin Menang, Koeman Santai Hadapi Laga Barcelona vs Granada

Mendapati hasil ini, Lopetegui sendiri mengakui ketangguhan dari Real Sociedad. Baginya, rivalnya itu merupakan tim yang kuat dan tangguh.

BACA JUGA: Penyebab Sevilla Diimbangi RB Salzburg di Liga Champions 2021-2022, Ivan Rakitic Sebut Pertandingan Aneh

Tetapi, bukan berarti hal tersebut jadi penyebab utama yang membuat Sevilla akhirnya bisa membawa pulang 1 poin. Lopetegui pun menegaskan bahwa para pemainnya juga sudah berjuang sangat keras dan bermain bagus utamanya di babak kedua. Tetapi, semua itu tetap belum cukup untuk meraih kemenangan.

“Kami bekerja keras melawan tim yang sangat bagus. Mereka memiliki ritme yang lebih baik dan menekan kami dengan keras di babak pertama,” ujar Lopetegui, sebagaimana dikutip dari laman resmi Sevilla, Senin (20/9/2021).

“Di babak kedua, kami berada di atas dan memiliki peluang untuk memenangkannya. Kami mendapatkan satu poin dan kami melanjutkan,” lanjutnya.

Laga Real Sociedad vs Sevilla. Foto: Twitter Sevilla

"Kami mengubah beberapa hal saat jeda. Kami lebih baik, mengendalikan permainan dan mengalahkan tekanan mereka dengan lebih mudah. Kami lebih baik untuk sebagian besar babak kedua," tutur Lopetegui.

“Ini Liga Spanyol dan setiap pertandingan sangat berat. Setiap tim merasa sulit untuk menang. Kami baru saja memulai dan kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan, tetapi kami bermain bagus melawan tim yang sangat bagus dan memiliki peluang untuk menang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini