Sebelum Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Bologna, Simone Inzaghi Sempat Khawatir pada Mental I Nerazzurri

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 47 2473501 sebelum-inter-milan-pesta-gol-ke-gawang-bologna-simone-inzaghi-sempat-khawatir-pada-mental-i-nerazzurri-tvKWp3TbsP.jpg Simone Inzaghi sempat khawatir pada Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN - Inter Milan membantai Bologna 6-1 dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Sebelum kemenangan besar itu, Pelatih Inter, Simone Inzaghi, ternyata sempat khawatir pada pasukannya.

Kekhawatiran Inzaghi disebabkan Inter baru saja kalah tipis 0-1 dari Real Madrid di Grup D Liga Champions 2021-2022. Inter kalah meski tampil lebih bagus dalam pertandingan itu.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Namun, kekhawatiran Inzaghi tidak terbukti. Sebab, para pemain Inter tampil luar biasa sehingga mampu menang besar di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu 18 September 2021.

“Saya takut pada pertandingan ini, karena setelah Rabu melawan Real Madrid saat kami pantas mendapatkan lebih, ada beberapa kekhawatiran. Untungnya, para pemain mengambil pendekatan yang tepat sejak awal,” ujar Inzaghi, dikutip dari Football Italia, Minggu (19/9/2021).

BACA JUGA: Hasil Inter Milan vs Bologna di Pekan Keempat Liga Italia 2021-2022: I Nerazzurri Menang Besar 6-1

“Terkadang, Anda perlu menganalisis permainan tanpa melihat hasilnya. Saya memberi selamat kepada para pemain tentang bagaimana kami bermain melawan Real Madrid, tetapi kemudian memberitahu mereka karena Anda tidak boleh kalah setelah menciptakan banyak peluang,” imbuhnya.

Sementara itu, Inzaghi pun memuji kualitas salah satu pemain baru Inter, Denzel Dumfries, yang dianggap mampu beradaptasi dengan cepat. Pelatih berusia 45 tahun itu pun mengaku sudah puas dengan penampilan yang diberikan anak asuhnya tersebut.

“Itu adalah penampilan yang hebat, dia berlatih dengan baik dan terus terang telah beradaptasi lebih cepat dari yang diharapkan. Dia memiliki kualitas, kuantitas, ingin belajar dan kami lebih dari puas,” kata Inzaghi.

Simone Inzaghi (Foto: Reuters)

Penampilan apik Dumfries melengkapi kemenangan Inter. Kini, Inter pun memuncaki klasemen sementara dengan 10 poin. Inter unggul satu poin dari AS Roma yang ada di posisi kedua.

Posisi Inter belum aman karena Roma belum memainkan pertandingan keempatnya. Roma dijadwalkan melawan Hellas Verona di Marcantonio Betegodi, Minggu (19/9/2021), malam WIB.

Selain Roma, AC Milan dan Napoli, yang hanya terpaut satu poin dari Inter, juga belum memainkan pertandingan keempat mereka. Alhasil, posisi Inter mungkin berubah setelah ketiga tim itu menuntaskan pertandingan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini