Ada Lionel Messi, Mauricio Pochettino Targetkan PSG Juara Liga Champions Musim Ini

Hasyim Ashari, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 261 2473360 ada-lionel-messi-mauricio-pochettino-targetkan-psg-juara-liga-champions-musim-ini-XIidEFazID.JPG Lionel Messi masih belum mencetak gol untuk PSG. (Foto/Reuters)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan mendatangkan sejumlah pemain termasuk Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Oleh karena itu, Mauricio Pochettino menargetkan untuk membawa timnya meraih trofi Liga Champions 2021-2022.

Pochettino mengatakan PSG merupakan favorit mengingat fakta bahwa mereka menandatangani sejumlah pemain papan atas seperti Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum musim panas ini.

Foto/PSG

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut menilai PSG perlu lebih meningkatkan kerja sama tim agar bisa membawa pulang trofi Liga Champions musim ini.

Baca juga: Punya Lionel Messi hingga Kylian Mbappe, PSG Tetap Tak Dijagokan Juara Liga Champions

“Kami adalah klub yang telah merekrut banyak pemain musim panas ini. Ada beberapa nama besar tapi kami harus meningkatkan kerja sama tim,” tutur Pochettino seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: PSG Ditahan Imbang Club Brugge di Liga Champions, Nicolas Anelka Beri Kritik Pedas

“Tekanan ada untuk semua klub dan kami tahu bahwa selama beberapa tahun, Liga Champions adalah tujuan utama PSG,” lanjutnya.

Seperti diketahui, PSG hampir memenangkan pertandingan Liga Champions pada tahun 2020 keteika mereka mencapai final di Lisbon. Namun, mereka kalah 1-0 dari Bayern Munich.

Oleh karena itu, mereka berusaha keras untuk menegaskan dominasi mereka di pentas Eropa musim ini. Namun pertandingan grup pembuka mereka melawan klub Belgia Club Brugge tidak berjalan sesuai rencana karena mereka ditahan imbang 1-1.

Foto/Reuters

Pochettino mengakui kinerja timnya di bawah standar setelah pertandingan dan menekankan hanya masalah waktu sebelum PSG menemukan langkah mereka.

“Tidak ada seorang pun di tik yang bisa senang dengan kinerja mereka dan tidak ada yang bisa senang dengan hasil ini. Kami datang ke sini untuk mengambil semua poin. Kami membutuhkan waktu untuk bekerja bagi mereka untuk membangun pemahaman. Itu sudah jelas dan kami telah mengatakannya dalam beberapa hari terakhir. Kami harus membuat tim,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini