PSG Ditahan Imbang Club Brugge di Liga Champions, Nicolas Anelka Beri Kritik Pedas

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472169 psg-ditahan-imbang-club-brugge-di-liga-champions-nicolas-anelka-beri-kritik-pedas-2mKfOi5wVj.jpg Lionel Messi dan Neymar Jr di laga Club Brugge vs PSG pada Liga Champions. (Foto: Reuters)

BRUGGE – Kegagalan Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan dalam pertandingan pertamanya di Liga Champions 2021-2022 mendapat sorotan lebih. Bahkan, kritikan tajam datang dari mantan striker PSG, Nicolas Anelka.

Sebagaimana diketahui, PSG memulai perjalanannya di Liga Champions musim ini dengan bertandang ke markas Club Brugge, Stadion Jan Breydel, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Laga itu pun berlangsung sangat sengit.

Laga Club Brugge vs PSG di Liga Champions. Foto: Reuters

PSG sendiri sebenarnya sempat memimpin ketika Ander Herrera mencetak gol pada menit ke-15. Sayangnya, Hans Vanaken berhasil membuat kedudukan kembali imbang 1-1 yang bertahan hingga akhir laga.

BACA JUGA: Punya Lionel Messi hingga Kylian Mbappe, PSG Tetap Tak Dijagokan Juara Liga Champions

Striker terbaru PSG, Lionel Messi, kembali menjadi sorotan. Menjadi pemain utama selama 90 menit, pemain asal Argentina itu tidak bisa berbuat banyak di lapangan sehingga PSG pun harus puas untuk berbagi poin.

BACA JUGA: PSG Gagal Menang atas Club Brugge di Liga Champions, Pochettino Dapat Pembelaan dari Antonio Conte

Anelka pun ikut menyoroti pertandingan tersebut dan menyebut bahwa PSG kalah dalam berbagai teknik dari Brugge. Hasilnya, meski PSG diunggulkan untuk meraih kemenangan, mereka kembali harus gagal menunjukan potensi aslinya.

“Brugge lebih baik dalam hal intensitas, pertempuran lini tengah, tembakan tepat sasaran, di setiap area, jadi selamat untuk mereka,” ujar Anelka dilansir dari Mirror, Kamis (16/9/2021).

Selain itu, Anelka juga mengatakan bahwa PSG tidak menjalani pertandingan dengan baik. Les Parisiens -julukan PSG- dianggap tidak mampu untuk mengembangkan permainan yang membuat mereka gagal untuk bersaing.

“Kami berharap PSG bermain bagus, tetapi PSG tidak ingin kami lihat. Tidak ada yang berjalan dengan baik. Tidak ada intensitas, tidak ada pelacakan mundur, tidak ada kemajuan. Jika mereka bermain seperti itu, itu tidak akan mungkin terjadi,” imbuhnya.

Laga Club Brugge vs PSG di Liga Champions. Foto: Reuters

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, juga menyesalkan hasil yang diterima oleh anak asuhnya. Pelatih berusia 49 tahun itu sudah bertekad untuk meraih poin penuh pada laga tersebut, sayangnya hasil berkata lain.

“Tidak ada seorang pun di tim yang bisa senang dengan kinerja mereka dan tidak ada yang bisa senang dengan hasil ini. Kami datang ke sini untuk mengambil poin. Semua poin,” jelas Pochettino

Kini, PSG pun hanya bertengger di posisis kedua pada klasemen sementara Grup A Liga Champions 2021-2022. PSG mengekor Manchester City yang mengemas tiga poin saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini