PSG Gagal Menang atas Club Brugge di Liga Champions, Pochettino Dapat Pembelaan dari Antonio Conte

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472122 psg-gagal-menang-atas-club-brugge-di-liga-champions-pochettino-dapat-pembelaan-dari-antonio-conte-nbn2if28f7.jpg Antonio Conte komentari hasil laga Club Brugge vs PSG di Liga Champions. (Foto: Reuters)

BRUGGE – Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte, turut angkat bicara soal hasil imbang yang didapat Paris Saint-Germain (PSG) kala menghadapi Club Brugge di Liga Champions 2021-2022. Alih-alih mengkritik, Conte justru memberi pembelaan untuk pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Sebagaimana diketahui, PSG gagal meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions 2021-2022. Melawan klub asal Belgia, Club Brugge, di babak penyisihan Grup A, PSG harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

Laga Club Brugge vs PSG di Liga Champions. Foto: Reuters

Hasil ini membuat Pochettino mendapat sorotan karena sudah memiliki skuad yang bertabur bintang, mulai dari Lionel Messi, Kylian Mbappe, hingga Neymar Jr. Tetapi, kehadiran mereka ternyata belum bisa memberi kemenangan untuk PSG.

BACA JUGA: PSG Diimbangi Club Brugge, Pochettino Soroti Trio Messi-Neymar-Mbappe

Mendapati kondisi ini, Conte membela Mauricio Pochettino. Menurutnya, untuk dapat membentuk tim yang seimbang bukanlah perkara mudah untuk dilakukan oleh semua orang.

“Menemukan keseimbangan di PSG tidak sederhana, tetapi tidak hanya untuk Pochettino. Itu akan sulit bagi siapa pun,” ujar Antonio Conte, dilansir dari Mirror, Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA: Punya Lionel Messi hingga Kylian Mbappe, PSG Tetap Tak Dijagokan Juara Liga Champions

Saat ini, PSG memang memiliki tiga striker kelas atas yang dituntut untuk bisa memberikan hasil yang sangat maksimal. Namun, hingga kini trio MNM (Messi-Neymar-Mbappe) dinilai belum mampu memberikan keseimbangan yang diinginkan.

Perekrutan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas lalu pun sempat diprediksi akan membuat PSG tidak terkalahkan. Namun, pemain asal Argentina itu belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di laga tersebut, meski bermain selama 90 menit.

Pochettino pun menyebut bahwa dirinya masih membutuhkan waktu agar bisa membuat tri MNM menjadi sinergis. Pelatih berusia 49 tahun itu pun akan terus berusaha untuk membuat PSG menjadi tim yang ditakuti.

“Kami perlu waktu untuk bekerja bagi mereka untuk membangun pemahaman. Itu sudah jelas dan kami telah mengatakannya dalam beberapa hari terakhir. Kami masih harus membuat tim,” ungkap Pochettino.

Mauricio Pochettino

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu pun mengaku tidak puas dengan hasil yang diterima oleh PSG. Dirinya bertekad untuk meraih poin penuh, namun akhirnya PSG dan Club Brugge pun harus berbagi poin.

“Tidak ada seorang pun di tim yang bisa senang dengan kinerja mereka dan tidak ada yang bisa senang dengan hasil ini. Kami datang ke sini untuk mengambil poin. Semua poin,” tambah Pochettino.

PSG selanjutkan akan menghadapi juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City. Laga yang akan digelar pada 29 September 2021 dini hari WIB ini perlu diwaspadai PSG karena Man City sendiri sudah memulai perjalanan dengan apik di Liga Champions. Kini, mereka tengah menempati puncak klasemen Grup A.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini