PSG Diimbangi Club Brugge, Pochettino Soroti Trio Messi-Neymar-Mbappe

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472090 psg-diimbangi-club-brugge-pochettino-soroti-trio-messi-neymar-mbappe-9AHbv7XDUm.JPG Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (Foto: UEFA)

BRUGES - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa usai timnya ditahan Club Brugge 1-1 di ajang Liga Champions 2021-2022, dini hari tadi.

PSG yang turun dengan kekuatan penuh gagal membawa pulang kemenangan dari markas lawan. Padahal, skuad Les Parisiens sudah diperkuat trio lini depan terbaik mereka, yakni Lionel Messi, Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

Namun ketiganya belum berhasil membawa timnya meraih poin penuh dari markas lawan. Mbappe bahkan harus ditarik keluar pada menit ke-51 karena mengalami cedera.

Baca juga: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup A-D di Matchday Pertama: PSG Mengekor Manchester City, AC Milan Juru Kunci

Sejumlah kritik pun berdatangan usai pertandinga. Akan tetapi, Pochettino lantas pasang badan dan mengatakan para pemain tersebut masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi satu sama lain.

"Kami membutuhkan waktu lebih untuk mereka (Messi, Neymar dan Mbappe). Mereka harus lebih bisa memahami satu sama lain dan saya rasa waktu akan membuktikannya nanti," ujar Pochettino dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (16/9/2021).

"Kami sudah mengatakan ini dalam beberapa hari terakhir. Kami masih harus membuat tim, membangun tim dengan lebih baik lagi. Kami harus bisa memanfaatkan kemampuan individu dari masing-masing pemain," lanjutnya.

Meski demikian, Pochettino juga tidak memungkiri hasil dari laga dini hari tadi sama sekali tak membuatnya puas. Sebab, timnya menargetkan poin penuh pada lawatan mereka ke Vodavone Arena kali ini.

"Tidak adaseorang pun di tim yang bisa senang dengan penampilan mereka dan tidak ada yang bisa senang dengan hasil ini," ujar Pochettino tentang hasil akhir.

"Kami datang ke sini untuk mengambil poin penuh. Angkat topi untuk Club Brugge. Mereka menginginkannya lebih dari kami malam ini dan mereka pantas mendapatkan poin itu," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini