Punya Lionel Messi hingga Kylian Mbappe, PSG Tetap Tak Dijagokan Juara Liga Champions

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472096 punya-lionel-messi-hingga-kylian-mbappe-psg-tetap-tak-dijagokan-juara-liga-champions-gqKDzWKmxH.jpg Laga Club Brugge vs PSG di Liga Champions. (Foto: Reuters)

BRUGGE – Paris Saint-Germain (PSG) memiliki skuad bertabur bintang karena dihuni nama-nama besar, seperti Lionel Messi, Neymar Jr, hingga Kylian Mbappe. Tetapi, kondisi ini tak membuat nama PSG langsung difavoritkan menjadi juara Liga Champions 2021-2022.

Apalagi, PSG baru saja mendulang hasil minor dalam laga perdana mereka di Liga Champions 2021-2022. Menghadapi Club Brugge di Stadion Jay Breydel, pada Kamis (16/9/2021) dini hari WIB, PSG hanya mampu bermain imbang 1-1.

Laga Club Brugge vs PSG di Liga Champions. Foto: Reuters

Salah satu striker baru andalan PSG, Lionel Messi, masih belum bisa berbuat banyak. Meski dipercaya untuk merumput selama 90 menit, pemain asal Argentina itu tidak mampu mencetak gol sama sekali.

Tak ayal, PSG pun dinilai mantan striker Manchester United, Michael Owen, tidak dijagokan menjadi juara Liga Champions. Meski begitu, Owen mengakui bahwa PSG punya skuad yang andal.

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup A-D di Matchday Pertama: PSG Mengekor Manchester City, AC Milan Juru Kunci

PSG sebenarnya memang memiliki sederet striker hebat selain Lionel Messi. Ada Neymar hingga Kylian Mbappe yang juga bisa menjadi andalan dalam lini serang klub raksasa asal Prancis itu.

Kombinasi tiga striker terbaik di dunia itu dianggap akan membuat Les Parisiens -julukan PSG- akan menjadi mematikan. Sayangnya hingga kini, mereka masih belum menunjukkan taring bersama.

BACA JUGA: PSG Diimbangi Club Brugge, Pochettino Soroti Trio Messi-Neymar-Mbappe

Owen memang menganggap bahwa trio MNM (Messi, Neymar, Mbappe) memiliki kualitas individu yang sangat baik dalam bertanding di lapangan. Namun, pria berusia 41 tahun itu tidak menganggap kombinasi tersebut bisa membuat PSG menjadi juara Liga Champions.

“PSG memiliki para penyerang hebat, mereka semua adalah pemain fenomenal dengan hak mereka sendiri," ujar Owen, dilansir dari Daily Mail, Kamis (16/9/2021).

“Tapi, tiga bersama membuat saya lebih lemah dan saya tidak begitu mengerti mengapa mereka salah satu favorit untuk juara (Liga Champions). Saya pikir tim Inggris (Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Man United) jauh-jauh lebih unggul," imbuh pria asal Inggris tersebut.

PSG memang sangat bertekad untuk bisa memenangkan trofi Liga Champions pada musim ini. Tak ayal, klub asuhan Mauricio Pochettino itu tidak ragu untuk merekrut pemain bintang. Sayangnya, hingga kini, mereka dianggap belum mampu menunjukkan potensi terbaiknya.

Laga Club Brugge vs PSG di Liga Champions. Foto: Reuters

Messi sendiri belum bisa mencetak gol dari dua penampilannya bersama PSG di berbagai kompetisi. Kini, Pochettino harus lebih mempersiapkan skuadnya karena laga kedua di Liga Champions 2021-2022 dipastikan bakal lebih berat.

PSG akan menghadapi Manchester City pada 29 September 2021 dini hari WIB. Man City sendiri kini tengah memuncaki klasemen sementara Grup A usai membantai RB Leipzig dengan skor 6-3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini