Betah Latih Timnas Italia, Roberto Mancini Belum Ada Niatan Balik Tangani Klub

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 51 2472669 betah-latih-timnas-italia-roberto-mancini-belum-ada-niatan-balik-tangani-klub-0aBFYuoWat.JPG Pelatih Timnas Italia, Robereto Mancini. (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, mengaku sangat menyukai pekerjaannya saat ini. Saking senangnya, Mancini sampai tak mau kembali melatih klub lagi.

Mancini berkata seperti itu ketika ditanyai apakah ada peluang baginya untuk kembali melatih klub di masa depan. Mendapatkan pertanyaan seperti itu, Mancini hanya menjawab untuk saat ini dirinya sama sekali tak mau memikirkan peluang untuk kembali tangani klub.

Pikiran Mancini saat ini adalah bersama Timnas Italia. Ia mau tim berjuluk Gli Azzurri itu dengan cepat memastikan diri lolos dari ke putaran final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Baca Juga: Italia Bikin Babak Belur Lithuania, Mancini Sanjung Habis Dua Bintang Mudanya

Roberto Mancini

Lagipula Mancini memang merasa lebih senang melatih para pemain Timnas Italia. Baginya melatih timnas adalah hal yang terbaik untuknya.

“Sekarang kami masih ada Piala Dunia 2022, kami harus cepat lolos. Kami juga harus mencoba memenangkan UEFA Nations League,” ungkap Mancini, mengutip dari Football Italia, Jumat (17/9/2021).

“Saya tidak memikirkan klub, dan saat saya fokus pada tim nasional. Melatih tim nasional adalah hal terbaik,” tambah pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Menarik tentunya dengan pernyataan yang disampaikan oleh Mancini yang mengaku belum memikirkan melatih klub lagi tersebut. Tampaknya Mancini berniat cukup lama melatih Gli Azzurri.

Mancini sendiri sudah menangani melatih Italia sejak Mei 2018 dan dikontrak hingga 2026. Dari masa jabatan itu, sejauh ini Mancini sudah berhasil mengantarkan Italia meraih gelar Piala Eropa 2020.

Mancini dan Chiellini bersama trofi Piala Eropa

Mancini juga menorehkan rekor fantastis bersama Italia dengan mencatatkan tak terkalahkan di 36 laga beruntun. Hasil itu membuat Timnas Italia menjadi tim yang paling lama tidak terkalahkan di 36 laga, melewati rekor Spanyol dan Brasil.

Dengan berbagai prestasi itu jelas Mancini masih mau menangani Timnas Italia. Kini target selanjutnya adalah Piala Dunia 2022 dan UEFA Nation League 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini