Jelang Hadapi AC Milan, Allegri Minta Pemain Juventus Fokus Perbaiki Mental

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 47 2472651 jelang-hadapi-ac-milan-allegri-minta-pemain-juventus-fokus-perbaiki-mental-l5mSVpwXS3.JPG Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

TURIN – Semenjak Liga Italia 2021-2022 bergulir, Juventus tercatat belum merasakan kemenangan. Dari tiga laga yang sudah dimainkan Juventus, tim asuhan Massimiliano Allegri itu hanya mampu merebut satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Menurut Allegri, penyebab utama Juventus sulit menang karena mental para pemain yang terlalu lembek. Ia tak melihat para pemain Juventus saat ini memiliki mental yang kuat untuk meraih kemenangan.

Ketika Juventus tertinggal, Allegri merasa Alvaro Morata dan kawan-kawan tak memiliki tekad besar untuk membalikkan keadaan. Karena itulah sampai saat ini Juventus pun belum juga mencicipi tiga poin di tiga laga awal Liga Italia 2021-2022.

Baca Juga: Usai Libas Malmo, Alvaro Morata Ingin Juventus Menang di Liga Italia

Pemain Juventus

Sadar kekurangan para pemainnya di masalah mental, Allegri lantas melakukan pembicaraan serius dengan para penggawa Juventus di sesi latihan jelang laga kontra Milan. Ia mau mentalitas para pemainnya kembali kuat agar bisa memenangkan pertandingan.

“Selama masa-masa sulit ini, jika kami melepaskan pijakan dasar mental kami, maka kami akan kehilangan bola dan kebobolan gol bisa saja terjadi,” kata Allegri, dilansir dari Football Italia, Jumat (17/9/2021).

“Semua ada di dalam pikiran masing-masing untuk menemukan tekad ingin meraih kemenangan,” tambahnya.

Allegri tampaknya mulai serius membicarakan masalah lemahnya mental yang dimiliki para pemain Juventus. Ia tak mau Juventus kehilangan poin lagi karena saat ini tim berjuluk Bianconeri itu sudah terlalu jauh dari peringkat pertama.

Juventus yang saat ini bertengger di posisi ke-16 di klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 itu membutuhkan kemenangan agar terhindar dari zona degradasi dan tentunya agar bisa memiliki peluang juara.

Massimiliano Allegri

Terlebih lawan yang dihadapi Juventus pun bukan tim yang mudah, yakni Milan. Sejauh ini tim berjuluk Rossoneri itu sudah mencicipi tiga kemenangan, yang berarti mereka belum kalah sama sekali.

Pertandingan Juventus vs AC Milan akan berlangsung pada Senin 20 September 2021. Juventus sedikit diuntungkan karena akan bermain di kandang, yakni di Allianz Stadium pada matchday keempat Liga Italia 2021-2022 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini