Hijrah ke Chelsea, Keputusan Romelu Lukaku Tinggalkan Inter Milan Tuai Kritikan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 51 2472480 hijrah-ke-chelsea-keputusan-romelu-lukaku-tinggalkan-inter-milan-tuai-kritikan-pS1dsfRaIG.jpg Romelu Lukaku salah satu pembelian Chelsea di musim panas 2021. (Foto: Reuters)

MILAN Keputusan Romelu Lukaku untuk hijrah dari Inter Milan ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 ini masih ramai dibicarakan. Salah satu pihak yang ikut buka suara mengomentari keputusan ini ialah mantan stiker Nerazzurri, Diego Milito.

Milito mengkritik keputusan Romelu Lukaku yang berpindah tim. Dia mempertanyakan kesetiaannya striker asal Belgia itu kepada Inter Milan.

Romelu Lukaku

Apalagi, Lukaku sendiri diketahui sukses mendulang hasil manis di Liga Italia. Dia telah mengangkat trofi juara Liga Italia pada musim lalu bersama Inter Milan.

BACA JUGA: Bukan Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku Diprediksi Jadi Top Skor Liga Champions 2021-2022

Sebelumnya, Lukaku pernah menyebutkan bahwa dirinya akan menetap di San Siro. Hal itu disampaik pada Juni 2020. Setelah berhasil mencatatkan hasil yang baik, Lukaku pun mengatakan sudah nyaman bersama Inter Milan.

BACA JUGA: Ganas Bersama Chelsea, Romelu Lukaku Dianggap seperti Didier Drogba

"Ya, saya akan tinggal. Saya sudah melakukan kontak dengan pria yang biasanya menjadi manajer baru kami. Mungkin saya seharusnya tidak mengatakan itu, tapi itu adalah percakapan yang sangat positif,” ungkap Lukaku kepada media Belanda, VTM, pada Juni 2021.

"Ada juga tantangan untuk melakukannya lagi (memenangkan Liga Italia bersama Inter Milan). Saya merasa nyaman di Inter," tambahnya.

Milito pun memberi saran kepada Lukaku untuk tidak memberikan janji yang tidak bisa ditepati. Pasalnya, pria asal Argentina itu menyebut bahwa sangat banyak para pendukung Nerazzurri yang kecewa atas keputusan tersebut.

“Mengenai Lukaku, ada satu hal yang tidak boleh Anda lakukan, yaitu berjanji tentang apa yang tidak dapat Anda berikan,” ujar Milito dilansir dari Football London, Jumat (17/9/2021).

Romelu Lukaku

"Itu normal bagi seorang pemain untuk pergi dan pergi ke tempat lain, tetapi para penggemar kecewa atas pernyataan kesetiaannya sebelum bergabung dengan Chelsea,” jelas pria berusia 42 tahun tersebut.

Terlepas dari hal itu, Lukaku pun mendapat sambutan hangat dari fans Chelsea usai memutuskan pulang pada musim panas ini. Apalagi, kinerja gemilang bisa terus ditunjukkannya bersama klub berjuluk The Blues itu.

Sejauh ini, Lukaku sudah mencetak empat gol dari empat penampilannya di berbagai kompetisi. Teranyar, dia jadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Zenit di laga perdana Liga Champions 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini