Bukan Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku Diprediksi Jadi Top Skor Liga Champions 2021-2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471585 bukan-cristiano-ronaldo-romelu-lukaku-diprediksi-jadi-top-skor-liga-champions-2021-2022-W47Oew4UL9.jpg Romelu Lukaku kala mentas di laga Chelsea vs Zenit pada Liga Champions. (Foto: Reuters)

AJANG Liga Champions 2021-2022 baru saja dimulai. Sejumlah nama pun langsung diprediksi berpeluang menjadi top skor Liga Champions musim ini. Salah satunya menampilkan nama Romelu Lukaku.

Salah satu prediksi ini disampaikan oleh mantan pemain Timnas Inggris, Joe Cole. Tentunya, prediksi Joe Cole bukan tanpa alasan.

Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Zenit pada Liga Champions. Foto: Reuters

Romelu Lukaku sendiri kembali berhasil menjadi bintang untuk Chelsea. Hal itu dilakukannya di laga pertama babak penyisihan Grup H Liga Champions 2021-2022.

Chelsea sebenarnya sempat merasa kesulitan menghadapi solidnya pertahanan yang ditunjukan Zenit di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Namun akhirnya, Lukaku dapat memecah kebuntuan pada menit ke-69 melalui sundulannya.

BACA JUGA: Waduh! Tendangan Keras Cristiano Ronaldo Hantam Petugas di Liga Champions, Aksi CR7 Hampiri Korban Jadi Sorotan

Aksi ciamik Lukaku pun mengantar Chelsea memetik kemenangan pertama dengan skor tipis 1-0. Selain itu, Lukaku juga berhasil dinobatkan sebagai Man of the Match pada pertandingan tersebut.

BACA JUGA: 5 Calon Top Skor Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Mesin Gol Manchester United

Joe Cole memuji kemampuan Lukaku yang dapat dengan mudah beradaptasi bersama skuad asuhan Thomas Tuchel. Pria berusia 39 tahun itu pun memprediksi bahwa Lukaku berpeluang besar untuk menjadi top skor Liga Champions musim ini.

“Lukaku dan Chelsea adalah sebuah pasangan yang dibuat di surga. Dia paket yang serius sekarang. Saya pikir dia akan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini,” ujar Cola dilansir dari Mirror, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, Joe Cole juga menyamakan sikap yang dimiliki oleh Romelu Lukaku dengan legenda Chelsea, Didier Drogba. Menurutnya, mereka memiliki jiwa kepemimpinan yang serupa dan memiliki peran yang sama di dalam tim.

“Perbandingan dengan Didier Drogba tidak bisa dihindari karena posisi yang mereka mainkan. Tapi apa yang saya lihat dengan dia sekarang adalah peran kepemimpinan yang dimiliki Drogba juga,” jelas Cole.

Romelu Lukaku. Foto: Reuters

“Anda dapat melihat bagaimana pemain lain meresponsnya dan kehadirannya di lapangan. Saya pikir dia melihat Didier dan melihat betapa hebatnya dia sebagai pemain dan pemimpin yang hebat,” lanjutnya.

Selain Lukaku, sejumlah nama juga difavoritkan dalam merebut status top skor Liga Champions 2021-2022. Di antaranya, ada Cristiano Ronaldo yang juga tampil gemilang dalam laga perdananya di Liga Champions. Selain itu, ada juga sosok Robert Lewandowski yang selalu jadi andalan Bayern Munich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini