Ganas Bersama Chelsea, Romelu Lukaku Dianggap seperti Didier Drogba

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 45 2472072 ganas-bersama-cheslea-romelu-lukaku-dianggap-seperti-didier-drogba-Lnh8cJgRsx.jpg Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Zenit St Petersburg. (Foto/Reuters)

LONDON Romelu Lukaku tampil ganas bersama Chelsea pada beberapa laga yang telah dilakoninya dan membantu timnya meraih kemenangan. Eks pemain The Blues, Joe Cole, menyebut striker asal Belgia memiliki karakter seperti Didier Drogba.

Sebagaimana diketahui, Lukaku telah pulang ke Stamford Bridge dari Inter Milan pada bursa musim panas 2021 lalu. Dia langsung ‘nyetel’ dengan strategi Thomas Tuchel dan mencetak tiga gol pada tiga laga pertamanya di Liga Inggris musim ini, serta menorehkan gol semata wayang pada kemenangan Chelsea di Liga Champions atas Zenit St. Petersburg.

Foto/Reuters

Selain menjadi striker haus gol, Lukaku juga memiliki kepemimpinan yang bagus di lapangan. Dalam wawancara saat baru bergabung bersama Chelsea, dia mengakui dirinya sebagai seorang pemimpin dan ingin membangun kepercayaan diri bagi rekan satu timnya.

Baca juga: Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas Zenit di Liga Champions, Romelu Lukaku Dipuji Habis Tuchel

Sosok pemimpin inilah yang juga dilihat oleh seorang Cole dari diri Lukaku. Menurutnya, mantan striker Manchester United itu tidak hanya mirip dengan Drogba dari segi ketajaman dalam membuat gol, tetapi juga dari sisi kepemimpinannya di dalam tim.

Foto/Premier League

Baca juga: Bukan Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku Diprediksi Jadi Top Skor Liga Champions 2021-2022

“Perbandingan (Lukaku) dengan Didier Drogba tidak bisa dihindari karena posisi yang mereka mainkan. Tapi apa yang saya lihat dengan dia sekarang adalah peran kepemimpinan yang dimiliki Drogba juga,” kata Cole dilansir dari The Sport Review, Kamis (16/9/2021).

“Anda dapat melihat bagaimana pemain lain merespon dia (Lukaku) dan kehadirannya di lapangan. Saya pikir dia melihat Didier dan melihat betapa hebatnya dia sebagai pemain dan pemimpin yang hebat,” imbuhnya.

Foto/Reuters

Lebih lanjut, Cole, yang pernah bermain bersama Drogba dalam beberapa musim, mengungkapkan bahwa Lukaku dan Chelsea sudah ditakdirkan bersama. Dia yakin striker berusia 28 tahun itu akan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini.

“Kecocokan Lukaku dan Chelsea adalah sesuatu yang dibuat di surga. Saya pikir dia akan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini,” pungkas mantan pemain Tim Nasional Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini