5 Pesepakbola yang Paling Konsisten di Abad 21, Nomor 1 Pemegang Trofi Ballon dOr Terbanyak

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 51 2472021 5-pesepakbola-yang-paling-konsisten-di-abad-21-nomor-1-pemegang-trofi-ballon-dor-terbanyak-i9rYTF0Zi9.jpg Lionel Messi membantu Timnas Argentina juara Copa America 2021 dan top skor dengan 4 gol. (Foto/Reuters)

SEJUMLAH pesepakbola bermain konsisten meski sudah memasuki usia senja sebagai pemain sepakbola. Sepakbola sendiri adalah olahraga fisik, namun banyak pemain yang dapat mempertahankan performanya di tingkat tinggi.

Sejak pergantian abad, beberapa pemain kelas dunia secara konsisten tampil untuk klub dan negara mereka. Banyak yang telah memenangkan gelar besar setelah berusia 30 tahun, usia ketika sebagian besar pesepakbola mulai menurun.

Berikut lima pesepakbola yang paling konsiten di abad 21 menyadur Sportskeeda, Rabu (15/9/2021):

5. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola. Kini, dengan usianya yang sudah 43 tahun, penjaga gawang asal Italia itu kembali ke klub masa mudanya, Parma pada bursa musim panas 2021.

Foto/Reuters

Buffon adalah pemain kunci saat Timnas Italia memenangi Piala Dunia FIFA 2006. Dia melakukan penyelamatan menakjubkan dengan menggagalkan upaya Zinedine Zidane di final, yang dimenangkan Azzurri melalui adu penalti.

Baca juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Gagal Menangkan Trofi Ballon dOr, Nomor 1 Ditendang Cristiano Ronaldo

Dia telah merasakan 10 kali gelar juara Liga Italia serta mencatatkan rekor 299 clean sheet dalam lebih dari 650 penampilan. Buffon belum memiliki rencana untuk pensiun. Sebaliknya, ia dilaporkan berencana bisa perkuat Italia di di Piala Dunia FIFA 2022.

Baca juga: 5 Pemain yang Ngomel Setelah Kalah di Perburuan Trofi Ballon dOr, Nomor 1 Mengejutkan

4. Sergio Ramos

Terlepas dari catatan caranya yang keras menghalau pemain lawan, Sergio Ramos adalah salah satu bek terbaik abad 21. Pemain berusia 35 tahun telah mempesona saat bermain.

Foto/Give Me Sport

Ramos telah memenangkan banyak gelar besar. Dia merasakan Piala Dunia dan Eropa bersama Timnas Spanyol.

Bersama Real Madrid, bek veteran itu telah memenangkan lima gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions. Ramos juga menjadi bek tengah yang mencetak gol terbanyak bersama dalam sejarah Liga Champions. Meskipun menjadi bek, Ramos telah mengumpulkan lebih dari 100 gol untuk Real Madrid.

Ramos sekarang membela PSG. Dia belum bisa menjalani debut karena masih menglami cedera.

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic tidak diragukan lagi menjadi salah satu pemain paling konsisten di abad ke-21. Penyerang berpengalam dengan sejumlah klub besar ini telah memenangkan gelar liga di empat negara berbeda selama kariernya dalam dua dekade.

Foto/Reuters

Pemain asal Swedia itu kini berseragam AC Milan. Dengan usia sudah 39 tahun, Ibra menginspirasi Rossoneri untuk finis kedua di Serie A dan membawa timnya kembali ke Liga Champions setelah tujuh tahun vakum.

Awal tahun ini, Ibrahimovic mencetak golnya yang ke-500 di sepak bola klub, dengan lebih dari 150 golnya dicetak untuk raksasa Ligue 1 PSG.

2. Cristiano Ronaldo

Secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo masih hebat meski sudah berusia 36 tahun. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real Madrid (450 gol) dan di Liga Champions (134 gol).

Foto/Reuters

Dia adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk dua berbeda (Real Madrid dan Manchester United) di final Liga Champions.

Megabintang asal Portugal itu kini menjadi pencetak gol terbanyak untuk tim nasional dengan 111 gol. Dia menyalip eks pemain Timnas Iran, Ali Daei (109 gol).

1. Lionel Messi

Seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, bisa dibilang salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi sepakbola. Pemain Argentina berusia 34 tahun itu tiba di raksasa Ligue 1 PSG pada musim panas 2021 ini setelah bertugas selama 17 musim bersama Barcelona.

Foto/Reuters

Messi menghitung mampu membuat 1.072 kontribusi gol dengan rincian 672 gol, 305 assist, dan memenangkan 10 La Liga dan empat gelar Liga Champions saat perkuat Barcelona.

Pemenang Ballon d'Or enam kali dan delapan kali Pichichi juga menginspirasi Timnas Argentina untuk meraih gelar internasional pertama mereka dalam hampir tiga dekade. Messi mencetak empat gol dan membuat lima assist saat La Albiceleste memenangkan Copa America 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini