Persija Jakarta Diimbangi PSIS Semarang, Marko Simic Ungkap 2 Penyebabnya

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 13 September 2021 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 49 2470317 persija-jakarta-diimbangi-psis-semarang-marko-simic-ungkap-2-penyebabnya-RRfQT9Jqbq.jpg Marko Simic komentari hasil laga Persija Jakarta vs PSIS Semarang. (Foto: Twitter/@persija_jkt)

TANGERANG – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mengomentari hasil laga kontra PSIS Semarang dalam pekan kedua Liga 1 2021-2022. Mendapati hasil imbang, Simic pun membeberkan penyebab Persija gagal memenangi laga tersebut.

Pertemuan Persija Jakarta vs PSIS Semarang yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu 12 September 2021, memang berakhir imbang 2-2. Persija Jakarta sempat unggul lebih dulu melalui gol Otavio Dutra (45+1) dan Marco Simic (50').

Persija Jakarta vs PSIS Semarang

Namun, keunggulan itu tak bertahan hingga laga usai. Dua gol penyama kedudukan diciptakan oleh Hari Nur Yulianto (72') dan bunuh diri Rohit Chand (88') melalui skema tendangan bebas.

Hasil ini membuat Simic kecewa. Pasalnya, dia melihat rekan-rekannya bermain baik dan menguasai permainan di babak pertama hingga pertengahan babak kedua.

BACA JUGA: Gagal Menang atas Madura United, Milomir Seslija Tetap Puji Perjuangan PSM Makassar

"Kita sangat kecewa sangat marah kita punya banyak pemain berpengalaman tidak dapat dipercaya sudah unggul 2-0 dan kita punya kendali sampai 25 menit 30 menit sebelum laga berakhir," ucap Simic, dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Akhirnya kita tidak dapat mengontrol posision bola dan kebobolan dua gol pahit, ini bukan situasi yang baik untuk kita," lanjutnya.

BACA JUGA: Hasil Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Pekan Kedua Liga 1 2021-2022: Macan Kemayoran Ditahan Imbang Laskar Mahesa Jenar

Simic mengungkapkan ada setidaknya dua hal yang masih jadi masalah di kubu Persija sejak 2019 lalu. Pertama, mereka selalu terseok-seok di laga-laga awal kompetisi.

"Kita tidak boleh lupa, ini bukan kali pertama kita seperti ini, seperti 2019 kita juga mengawali kompetisi terseok-seok, tapi untungnya bisa bangkit," kata Simic.

Kedua, Persija selalu mendapat hasil tak memuaskan bila melawan tim yang memasang banyak pemain muda dan lokal. Hal itu juga terjadi saat Piala Menpora 2021 saat melawan PSM Makassar di laga awal yang berakhir dengan kekalahan 0-2.

Simic bahkan melihat kemungkinan ada sejumlah pemain yang mengaggap remeh lawannya tersebut. Oleh sebab itu, ini menjadi masalah yang harus diperbaiki.

Persija Jakarta vs PSIS Semarang

"Hari ini kita main dengan banyak pemain muda, masalahnya masih sama layaknya bermain di Piala Menpora saat melawan PSM Makassar di laga perdana yang bermain dengan pemain lokal. Apakah ada semacam meremehkan atau apapun itu, tapi ini bukan cara yang baik, " ucapnya.

Berikutnya, Persija Jakarta akan menghadapi Persipura Jayapura. Laga tersebut akan digelar pada Minggu 19 September 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini