Leeds United vs Liverpool, Klopp Pastikan Roberto Firmino Absen

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 45 2469992 leeds-united-vs-liverpool-klopp-pastikan-roberto-firmino-absen-kiJHnQsQhH.jpg Roberto Firmino absen di laga Leeds United vs Liverpool. (Foto: Reuters)

LEEDS – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membicarakan soal kondisi skuadnya jelang berhadapan dengan Leeds United dalam pekan keempat Liga Inggris 2021-2022. Dia pun memastikan bahwa salah satu pemain andalannya, Roberto Firmino, akan absen dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan menghadapi Leeds United pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Firmino pun dipastikan absen dalam laga itu karena edera hamstring.

Roberto Firmino

Dengan begitu, pemain berusia 29 tahun itu pun membutuhkan waktu untuk istirahat. Firmino tidak akan bertanding di laga yang akan digelar di Elland Road, Minggu (12/9/2021) malam WIB.

BACA JUGA: Gara-Gara Tak Bisa Lepas Pemain Brasil saat Jeda Internasional, Jurgen Klopp Kesal Liverpool Kena Hukuman

“Bobby (Roberto Firmino) tidak akan tersedia karena cedera. Ini benar-benar situasi yang rumit,” ujar Klopp dilansir dari HITC, Minggu (12/9/2021).

BACA JUGA: 5 Aksi Terpuji Pesepakbola Muslim Sadio Mane, Nomor 1 Bikin Kagum

“Kami tidak boleh lupa para pemain ingin memainkan permainan ini (untuk Brasil) dan klub ingin membiarkan mereka pergi tetapi itu tidak mungkin,” tambahnya.

Liverpool lagi-lagi harus diterpa oleh masalah cedera yang dialami oleh pemainnya. Selain Roberto Firmino, Takumi Minamino dan Harvey Elliott juga harus mengalami cedera usai menjalani pertandingan internasional.

Dengan situasi tersebut, Klopp tentunya harus kembali memutar otak untuk bisa mendapatkan poin penuh pada laga tersebut. Pelatih asal Jerman tersebut diyakini akan menurunkan pemain terbaik lainnya yang mereka miliki.

Diogo Jota diyakini akan kembali dipercaya untuk menjadi salah satu tumpuan di lini serang Liverpool. Sementara itu, Mohamed Salah juga bisa menjadi striker utama Liverpool untuk mendulang banyak gol.

Roberto Firmino

Kini, Liverpool bertengger di posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Mereka diwajibkan untuk meraih kemenangan untuk dapat menempel dengan pemuncak klasemen, Manchester United dan Chelsea yang kini sama-sama memiliki 10 poin.

Posisi itu ditempati Man United dan Chelsea usai memenangi laga pada pekan keempat Liga Inggris 2021-2022. Man United yang menurunkan Critiano Ronaldo untuk pertama kalinya setelah kembali ke Old Trafford pada musim panas 2021 sukses melibas Newcastle United dengan skor 4-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini