5 Pemain yang Ditendang Barcelona Secara Memalukan, Nomor 1 Sampai Balas Dendam

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 51 2469822 5-pemain-yang-ditendang-barcelona-secara-memalukan-nomor-1-sampai-balas-dendam-0L1Cxqyj7B.jpg Setelah dibuang Barcelona, Luis Suarez membantu Atletico Madrid juara Liga Spanyol 2020-2021. (Foto/Reuters)

BARCELONA merupakan salah satu klub sepakbola terbesar yang ada di dunia. Maklum saja, pasalnya Blaugrana memiliki sejarah yang bagus dan prestasi gemilang. Barca tak hanya menjadi klub yang menghasilkan para pemain top dunia, namun para pesepakbola hebat juga kerap mengidamkan membela publik Camp Nou.

Kendati begitu, nyatanya tak semua pemain hebat bisa terus berkontrbusi untuk Barcelona. Tercatat, terdapat sejumlah pemain yang ditendang secara memalukan oleh Barcelona. Berikut daftarnya menyadur Sportskeeda, Sabtu ( 11/9/2021).

5. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada 2018 silam dengan nilai transfer 120 juta euro. Namun, penampilamnya bersama Blaugrana tak berkilau seperti di klub sebelumnya.

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Justru Benci Sepakbola, Nomor 1 Eks Pesepakbola Termahal Dunia

Foto/Reuters

Ia hanya membukukan 30 gol dan 12 assist dari 96 penampilan berseragam Barcelona. Angka tersebut jauh lebih sedikit dibanding saat dirinya berseragam Atletico Madrid.

Baca juga: 5 Pemain yang Melempem saat Main Bareng dengan Lionel Messi di Barcelona, Nomor 1 Bertengkar dengan Pep Guardiola

Pada akhirnya, pemain berusia 30 tahun itu akhirnya kembali ke cinta lamanya, Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Kembalinya Griezmann dinilai dapat mempertajam lini serang Los Rojiblancos.

4. Ronaldinho

Ronaldinho membantu Barcelona kembali ke puncak sepakbola Eropa hanya tiga tahun setelah bergabung dari Paris Saint-Germain pada 2003. Ia memimpin klub untuk mendominasi di Spanyol dengan penampilan khasnya dan menjadikan pemain asal Brasil itu sebagai pemain terbaik saat itu.

Foto/Reuters

Namun, keadaan berubah ketika Pep Guardiola ditunjuk sebagai manajer Barcelona pada musim panas 2008. Dilaporkan Ronaldinho berselisih dengan pelatih barunya tersebut.

Sang ahli taktik tampaknya tidak menyukai gaya hidup Ronnie, karena ia percaya pemain Brasil itu bisa menjadi pengaruh buruk bagi para pemain muda yang sedang naik daun di klub.

Akhirnya, pemain Amerika Selatan itu akhirnya meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan AC Milan dengan kesepakatan senilai 24 euro juta pada 15 Juli 2008. Selama lima tahun membela Blaugrana, Ronaldinho mengantongi 94 gol dan 71 assist dalam 207 penampilan di berbagai kompetisi.

3. Samuel Eto’o

Pemain internasional Kamerun memenangkan Pemain Terbaik Afrika selama tiga tahun berturut-turut saat ia membela Barcelona dari 2004-2009. Eto’o merupakan pemain terbaik final Liga Champions 2005-2006 saat Barcelona menang 2-1 atas Arsenal.

Foto/Reuters

Selama di Barcselona, Eto’o sangat produktif membuat gol. Dia mencetak 130 gol dan 40 assist dari 199 kali penampilan. Terlepas dari jasanya, ia dipaksa keluar dari Barcelona karena hubungannya retak dengan pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardiola.

Anehnya, Guardiola memutuskan menukar menjual Eto'o dengan Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan. Namun, Eto’o membuktikan dia masih bertaji. Dia membawa Inter Milan meraih tiga gelar pada musim 2009-2010, yakni trofi Liga Champions, juara Liga Italia dan Coppa Italia.

2. Dani Alves

Barcelona belum menemukan pengganti yang tepat untuk pemain Brasil itu. Melepaskan Dani Alves adalah salah satu keputusan terburuk yang dibuat Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Foto/Barcelona

Dani Alves membantu Blaugrana memenangkan 23 gelar selama delapan tahun bertugas di Camp Nou. Namun, hubungannya yang tegang dengan eks Prsiden Barca, Josep Maria Bartomeu, memaksanya pada 2016.

1. Luis Suarez

Selain Lionel Messi, Luis Suarez adalah pemain Barcelona terbaik dalam tujuh tahun terakhir. Pemain asal Uruguay sangat produktif untuk membantuj lini serang Blaugrana.

Selama bertugas di Camp Nou, Luis Suarez telah mencetak 198 gol dan 109 assist dalam 283 pertandingan. Namun, performanya disia-siakan Barcelona.

Foto/Reuters

Pada awal kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barca, nama Suarez sudah dilaporkan tak masuk skema pelatih asal Belanda tersebut. Alhasil, Suarez dibuang dan ditampung Atletico Madrid pada musim panas 2020.

Rasa kesal Suarez terbayarkan. Dia melakukan balas dendam kepada Barcelona dengan cara paling epik. Suarez membawa Atletico juara Liga Spanyol 2020-2021, sementara Barca hanya berada di posisi ketiga klasemen akhir.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini