5 Pemain yang Melempem saat Main Bareng dengan Lionel Messi di Barcelona, Nomor 1 Bertengkar dengan Pep Guardiola

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468924 5-pemain-yang-melempem-saat-main-bareng-dengan-lionel-messi-di-barcelona-nomor-1-bertengkar-dengan-pep-guardiola-mrU9XXnPg3.jpg Zlatan Ibrahimovic sering bertengkar dengan Pep Guardiola saat membela Barcelona. (Foto/Barcelona)

BEBERAPA bintang sepakbola pernah merasakan bermain dengan Lionel Messi dengan seragam Barcelona. Beberapa pihak berpendapat bahwa sang pemain akan semakin bersinar, namun kenyataannya malah sebaliknya.

Penampilan Messi yang selalu impresif membuat para sejumlah pemain hebat kalah bersaing. Bahkan karena tak mampu bersaing dengan La Pulga, ada yang memilih pindah klub. Berikut 5 pemain yang melempem saat main bareng Messi di Barcelona:

5. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez digadang-gadang akan bersinar setelah didatangkan dari Udinese pada 2011-2012. Namun, penampilannya tak mendapat sorotan karena kalah jauh dari Lionel Messi.

Baca juga: 5 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021 per September, Nomor 1 Kandidat Terkuat

Foto/Reuters

Penampilan Sanchez baru terlihat pada musim terakhirnya di Barcelona. Itu pun karena Messi banyak menepi karena banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera. Sanchez memutuskan pindah ke Arsenal pada akhir musim 2013-2014. Isu pertengkaran dengan Messi mengiringi kepergian Sanchez dari Camp Nou ke Arsenal.

Baca juga: 5 Klub Paling Populer di Dunia saat Ini, Nomor 1 Miliki 103 Juta Pengikut di Instagram

4. Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez adalah jebolan La Masia seperti Lionel Messi. Pemain asal Spanyol itu naik ke tim utama Barcelona pada 2008, tetapi dia tidak mendapatkan waktu bermain cukup. Penyebabnya adalah Pedro menempati posisi yang sama dengan Messi, yaitu sayap kanan dan penyerang.

Foto/Reuters

Kualitas Pedro terlihat saat menjuarai Liga Inggris bersama Chelsea pada tahun pertamanya di Inggris, musim 2016-2017. Pedro lalu bermain untuk AS Roma pada 2020, kemudian pindah ke Lazio pada 2021.

3. Samuel Eto’o

Eto’o merupakan salah satu penyerang terbaik pada masanya, begitu juga saat dia bermain untuk Barcelona. Sejak datang pada 2004, Eto’o bersama Ronaldinho menjadi andalan raksasa Catalan.

Foto/Reuters

Hanya saja perannya sebagai penyerang mulai tergeser ketika Lionel Messi menjadi andalan pelatih Barcelona saat itu, Josep Guardiola. Jumlah menit bermain Eto’o semakin berkurang sehingga dia memutuskan pindah ke Inter Milan pada akhir musim 2008-2009.

2. David Villa

Seperi Eto’o, David Villa adalah salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Spanyol. Namun, sejak bermain untuk Barcelona pada 2010-2013, David Villa tak bisa menampilkan kehebatannya.

Foto/Reuters

Masalah performa Villa menurun karena terjadi perubahan posisi untuk dirinya. Villa harus mengalah ke sayap, karena Messi diplot menjadi ujung tombak. Pada akhir musim 2012-2013, Villa akhirnya pindah ke Atletico Madrid.

1. Zlatan Ibrahimovic

Nama peringkat pertama dalam daftar ini adalah salah satu penyerang terbaik. Ke mana pun Zlatan Ibrahimovic, pemain asal Swedia ini selalu meningkatkan performa bagi timnya.

Foto/Reuters

Namun, hal itu tak terjadi ketika dia menjadi bagian pertukaran pemain 2009-2019. Barcelona mendapatkan Ibrahimovic, sedangkan Inter menerima Eto’o.

Banyak yang menilai Ibrahimovic akan cemerlang di Barca. Hanya saja perannya tergusur karena Guardiola lebih senang memainkan Messi sebagai penyerang tengah. Keputusannya itu membuat hubungan Ibra dan Guardiola memanas. Ia akhirnya pergi ke AC Milan sebagai pemain pinjaman pada musim 2010-2011 sebelum dipermanenkan saat masa peminjamannya berakhir.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini