5 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021 per September, Nomor 1 Kandidat Terkuat

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468500 5-calon-pemain-terbaik-fifa-2021-per-september-nomor-1-kandidat-terkuat-o502y3Qf4b.jpg Trofi Pemain Terbaik FIFA. (Foto: Twitter/@fifacom)

PENGHARGAAN Pemain Terbaik FIFA selalu menarik perhatian di setiap tahunnya. Sebab, pertarungan perebutan trofi individu ini selalu melibatkan nama-nama besar di dunia sepakbola, contohnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sudah mendominasi dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun ini, beberapa nama pemain bintang pun difavoritkan mendapatkan trofi tersebut. Tetapi, semuanya masih menjadi teka-teki karena penghargaan Pemain Terbaik FIFA sendiri memiliki sistem pemungutan suara yang unik untuk menentukan pemenang.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Miliki Gaji Tertinggi di Musim 2021-2022, Nomor 1 Tembus Rp18,8 Miliar per Minggu!

Jika penerima trofi Ballon dOr diputuskan oleh sekelompok jurnalis olahraga di seluruh dunia yang dipilih oleh Sepakbola Prancis, penghargaan Pemain Terbaik FIFA dipilih berdasarkan suara dari 4 grup utama. Pelatih tim nasional, kapten tim nasional, perwakilan media dari masing-masing negara, dan penggemar dari seluruh dunia masing-masing mendapatkan bobot 25% dalam menentukan pemenang.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tak Pantas Menangkan Trofi Ballon dOr, Nomor 1 Mengejutkan

Lalu, siapa saja yang menjadi calon penerima penghargaan ini? Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Kamis (9/9/2021), berikut lima calon Pemain Terbaik FIFA 2021 per September 2021.

5. NGolo Kante - Prancis/Chelsea

Di urutan kelima, ada nama NGolo Kante. Dia menjadi favorit pemenang trofi Penghargaan Pemain Terbaik FIFA serta Ballon dOr 2021 berkat kiprah luar biasanya bersama Chelsea.

NGolo Kante

Sebagaimana diketahui, Kante memainkan peran besar dalam membantu The Blues -julukan Chelsea- memenangkan trofi Liga Champions musim lalu. Namun, tersingkirnya Prancis lebih awal dari Piala 2020 telah membuatnya jatuh dalam daftar ini.

Meski begitu, kansnya dinilai tetap terjaga untuk menjadi Pemain Terbaik FIFA 2021 hingga September. Sebab, Kante telah membuktikan diri mampu menjadi sakah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

4. Cristiano Ronaldo - Portugal/Manchester United

Berikutnya, ada nama Cristiano Ronaldo. Sekali lagi, Ronaldo kembali tampil mengesankan. Dia memiliki tahun fenomenal pada musim lalu dalam hal mencetak gol individu.

Cristiano Ronaldo

Superstar Portugal itu baru-baru ini menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional, melewati rekor milik Ali Daei. Kondisi ini membuktikan bahwa Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, meski sudah berusia 36 tahun.

Kondisi ini dipercaya bisa membantu Ronaldo meraih trofi Pemain Terbaik FIFA 2021. Meski sejatinya, dia tak bisa bekerja fantastis di level timnas. Portugal harus tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Meski begitu, Ronaldo bahkan tetap berhasil merebut Sepatu Emas di ajang tersebut.

3. Robert Lewandowski - Polandia/Bayern Munich

Nama Robert Lewandowski juga masuk daftar calon Pemain Terbaik FIFA 2021. Sebab, dia mengukir karier fantastis di sepanjang 2021.

Robert Lewandowski

Striker Bayern Munich itu bisa dibilang sebagai pemain terbaik di dunia sepakbola saat ini. Tetapi, kurangnya trofi utama di level internasional mungkin membuatnya kehilangan dua tempat teratas.

Superstar asal Polandia itu memang memenangkan Liga Jerman musim lalu dan bahkan memecahkan rekor gol Gerd Muller. Tetapi, nasibnya kurang bagus di level internasional.

2. Jorginho - Italia/Chelsea

Di urutan kedua, ada nama Jorginho. Setelah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Pria UEFA, Jorginho adalah penantang yang serius dan sangat realistis untuk penghargaan Ballon dOr dan penghargaan Pemain Pria FIFA Terbaik.

Jorginho

Jorginho sejatinya bukan pemain paling mencolok di dunia, tetapi tidak ada pemain yang tampil sementerengnya pada tahun ini. Sebagai playmaker, kemampuan unik Jorginho telah membantu Chelsea dan Timnas Italia meraih kesuksesan besar pada 2021.

Jorginho harus menghadapi banyak kritik selama beberapa musim terakhir, tetapi trofi dan penampilannya pada 2021 telah memberikan jawaban yang tepat untuk para pengkritiknya. Tak ayal, dia berpeluang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021.

1. Lionel Messi - Argentina/PSG

Berikutnya, ada nama Lionel Messi. Dia diketahui akhirnya memecahkan kemarau trofi internasionalnya bersama Timnas Argentina pada 2021. Meski setelah itu, Messi harus meninggalkan klub masa kecilnya, Barcelona, untuk bergabung dengan PSG.

Lionel Messi

Lionel Messi sedang dalam performa terbaiknya pada 2021. Tidak hanya memenangkan Sepatu Emas La Liga bersama Barcelona, ​​​​dia juga menjadi pemain terbaik di Copa America 2021 yang memainkan peran utama dalam kemenangan bersejarah Argentina.

Satu hal yang mungkin bertentangan dengan Messi adalah kurangnya trofi klub pada 2021. Dia kalah dari Jorginho soal raihan trofi bergengsi. Tetapi, kansnya tetap terbuka lebar dan akan menjadikan persaingan perebutan trofi ini kian menarik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini